Tampilkan postingan dengan label bulan ramadan. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label bulan ramadan. Tampilkan semua postingan

Minggu, 03 April 2022

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1443 H

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1443 H



Halo sobat travel gimana nih kabar liburan kalian minggu ini, apakah ada kendala karena sudah memasuki Bulan Ramadan, atau tambah lancar? Wah, keren tuh kalau semakin lancar memasuki bulan puasa ini, berarti semangat kalian kuat dong.


Saya selaku admin traveling-yuk.com mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1443 H, semoga di bulan berkah ini kita bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya hehe, satu tahun sekali lho, sayang kalau di buang-buang. Jangan seperti kita saat ninggalin dia yang berharga, nyeselkan!. Gitu aja nangis, masa iya mau ninggalin bulan suci yang lebih berharga ini dengan hal-hal yang kurang baik sih.




Berbicara tentang bulan puasa, pasti kalian semua punya rutinitas wajib sembari menunggu waktu berbuka, betul? Iya masa setelah sahur langsung tidur lagi sampai waktu berbuka haha, jangan ngarang deh. Tidur bagi orang puasa memang pahala, tapi kalau selama waktu berpuasa tidur terus yakin pahala? Dosalah! Coba kalian bayangkan saja setelah sahur kalian langsung tidur, apa yang kalian lewatkan? Sholat subuh! Belum lagi sholat-sholat wajib setelahnya, gila ya mau tidur terus hehe.


Coba kalian lakukan rutinitas yang memang bermafaat untuk kalian semua seperti, setelah bersahur menunggu sholat subuh sambil menonton anime atau lainnya, membaca wattpad punya mimin juga boleh hehe, yang judulnya “Luka Sang Gadis Pena” lho, yang tokohnya gadis pena pemilik senyum manis dan wajah yang cantik itu lho yang mirip seperti mimin hehe.



Setelah kalian sholat subuh jangan langsung tidur! Nggak baik buat kesehatan. Kalian bisa mencoba aktivitas lain seperti beres-beres rumah, kos atau lainnya yang membuat kalian memiliki kesibukan, jadikan rasa ngantuknya langsung ilang. Setelah matahari sudah memunculkan cahaya indahnya, bersiap-siaplah untuk olahraga atau muter-muter kota tempat tinggal kalian biar sedikit tahu tentang keindahan dunia menyambut puasa pertama, hehe.



Bagi saya pribadi melakukan hal seperti itu adalah sebuah keharusan, eh, yang mana nih? Itu lho yang muter-muter kota, gitu aja bingung. Kenapa harus sebuah keharusan? Karena saya harus selalu memunculkan imajinasi untuk Menyusun kata demi kata agar tersalin menjadi sebuah kalimat. Bagi saya menyusuri kota dengan mendengarkan musik tercinta adalah sebuah keajaiban surga milik sendiri hehe. Itupun harus dilakukan dengan sendiri tanpa orang lain.



Eh udah ah, malahan cerita pribadi hehe. Oh iya, setelah olahraga kalian bisa istirahat untuk mandi agar lebih seger. Dan pastikan, setelah mandi kalian tidak ada niatan untuk menuju kamar tidur ya. Coba deh, baca beberapa lembar dalam buku pengetahuan biar otaknya nggak terlalu berkarat dan menuju berkelas hehe. Biasanya saya juga melakukan hal seperti itu, ketika tidak ada mood buat baca buku banyak setidaknya saya membaca beberapa lembar untuk menambah wawasan otak hehe. Jadi setiap harinya harus ada nutrisi untuk tubuh dan juga otak dong biar seimbang.


Nah, setelah kalian tidak ada aktivitas lagi bisa tuh waktunya untuk tidur sambil menunggu waktu berbuka, eh maksudnya menunggu sholat dzuhur. Ya kali, kalian mau ninggalin 2 waktu sholat sekaligus .


Jadi gimana, puasa tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya? Atau, mau sama aja seperti tahun kemarin? Ah, hidup kalian nggak ada yang seru deh, kurang menantang! Coba dibikin lebih greget lagi, contohnya tahun lalu bulan puasa sudah ngabisin buku eh maksudnya baca buku lebih dari 2 judul dalam satu hari berarti 1 bulan udah 60 buku yang kalian baca, nah tahun sekarang cobalah mulai mereview buku yang sudah kalian baca dan di publish minimal stori whatsapp, kenapa? Karena saat kalian sudah berani mempublish tulisan kalian, berarti kalian sudah siap untuk dikritik dan dicibir hehe. Jadi gimana, sudah siapkan mental kalian untuk menjadi lebih baik di bulan puasa tahun ini? Yuk, berjalan bareng mimin aja, pelan-pelan tapi pasti.


Buat kalian yang punya pengalaman menarik di bulan puasa tahun ini bisa banget ceritakan melalui link personal di bawah ini ya.


PERSONAL 👈Tinggal klik aja.


Happy Traveling eh, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa😉