Tampilkan postingan dengan label Sambal Belut. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Sambal Belut. Tampilkan semua postingan

Minggu, 30 Januari 2022

Minggu Bareng Sambal Belut

Waduk Cengklik

Halo sobat travel, gimana nih liburan kalian minggu ini? Asik, keren, atau malah sedih? Eh, pasti seneng dong kan ada mimin travel, masa sedih sih, ah nggak mungkin! Heheh. 
Liburan kalian mungkin seru, tapi jangan sampai lupa untuk makan ya, jaga kesehatan kalian! Jalan-jalan juga butuh tenaga lho, Jangan di kira jalan-jalan yang di butuhkan hanya doi doang (wkwwk, bercanda gaes).
Menyinggung soal makanan, kemarin mimin baru saja pergi ke Waduk Cengkik di daerah Boyolali untuk membeli sambal belut (ini merupakan makanan kesukaan mimin lho), selain rasanya yang enak sambal belut juga memiliki hasiat yang sangat luar biasa, hm,,, kira-kira apa aja? Yuk, lihat ke bawah ๐Ÿ‘‡

1. Menjaga kesehatan tulang
2. Meningkatkan kesehatan kulit
3. Menurunkan resiko stroke
4. Meningkatakan kosentrasi yang sempurna
Dan, masih banyak lagi. Kalian bisa cek di google untuk mencari manfaat belut sendiri untuk apa.

Sambal Belut
Eh, kenapa jadi membahas soal menfaat belut ya, heheh. Tapi, memang bener sih, mimin memang sangat menyukai sambal belut yang berada di Waduk Cengklik, sambalnya enak banget, terus belutnya juga di goreng dengan sangat kering, uhh mantap! Estt,, jangan sampai ngiler ya, coba deh langsung cari sambal belut di kota kalian dan cobain rasanya pasti enak.

Karena setiap orang pasti mempunyai cita rasa yang berbeda mengenai makanan, misalnya gini saya sangat menyukai seblak mommy karena memiliki rasa manis dan pedas yang cukup membentuk lidah saya, tapi teman saya bilang kalau seblak mommy itu rasanya pahit, dan terlalu menyakiti perut. Nah, itulah mengapa saya menyarankan sambal belut untuk kalian, siapa tahu lidah kita cocok (wkwkw).

Oh, iya untuk kalian pedagang sambal belut, saya mau menyarankan sesuatu dong.  Jadi gini, saya minta tolong dong besok kalau mau goreng belut itu jangan terlalu lembek ya, usahakan yang kering, kenapa? Karena kalau lembek rasa sambal masih kurang menyatu dengan belutnya heheh, maaf menyarankan saja. Karena, saya sudah terlalu sering mencicipi sambal belut di mana-mana, jadi, bisa paham bagaimana rasa yang cocok. Estt,, ini hanya saran lho ya, jangan terlalu risau, ciptakan saja rasa yang memiliki ciri khas dirimu, karena setiap orang memiliki lidah yang berbeda-beda (mengandung makna terdalam, wkwkw).

Tempat untuk mencicipi sambal belut tidak harus di Waduk Cengklik ya, bisa di kota kalian kok, kuy coba cari deh. Sebenarnya, di sekitar tempat saya juga banyak. Tapi, saya lebih memilih untuk makan di waduk yang lebih jauh dari rumah. Selain, hanya di sana yang bisa memikat cita rasa saya, tempatnya juga sangat bagus untuk melihat sebuah waduk yang dihiasi perahu di pagi hari. Inilah mengapa saya lebih menyukai sesuatu yang mahal untuk di nikmati daripada, sesuatu yang murah tapi, hati tak pernah menginginkannya, hehe,

Hmm, untuk harganya kira-kira berapa ya, apakah mencapai ratusan ribu? Atau malah jutaan? Heheh, salah ya, harga sambal belut yang sering saya nikmati ini, harganya hanya sekitar Rp 15.000. Wow, ternyata murah banget ya, padahal rasanya enak banget lho. Kalian harus cobain juga deh, rasanya lebih terjamin daripada gandengan sama si doi, serius! Heheh, tapi tergantung kalian juga, yang suka makan pasti akan lebih mementingkan perut dari pada si doi (wwkwk) Iyakan? Jujur aja deh.

Oh iya, membahas soal rasa. Tadi, malam ada yang curhat sama mimin. Katanya gini, dia habis putus sama doinya di Grojongan Sewu, tempat dimana mimin pernah menulis di tulisan sebelumya.
Putusnya kenapa? Rahasia dong! Si sobat travel hanya meminta saran saja, tidak berkenan untuk ditulis. Jadi, saya mengulasnya sedikit, hehe maaf. Sobat Siti (nama samaran) asal dari Surabaya, terima kasih sudah berkenan curhat dengan mimin. Tenang! setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Yuk! Move on aja.


Buat kalian yang pengen curhat seperti Siti, bisa banget tinggal hubungi personal di bawah ini ya. Tidak semua curhatan kalian mimin tulis kok, tergantung permintaan kalian saja, oke!.

PERSONAL ๐Ÿ‘ˆ klik aja.

Dan, buat kalian yang sudah mengirim pesan tapi, belum ada respon dari mimin. Berarti, ada yang salah dengan pesan kalian. Coba cek ulang!.

Ketentuan menghubungi admin traveling-yuk :

1. Sopan
2. Sertakan nama, tempat tinggal
3. Harus melalui Email, bukan Wa 

Kuy, curhat bareng admin traveling-yuk. Dan, nantikan jawaban yang luar biasa (wkwkw).

Oke, sobat travel. Saya selau admin traveling-yuk mengucapkan banyak terima kasih kepada kalian yang sudah menjadi pembaca setia blog traveling-yuk.๐Ÿ’“

Happy Traveling๐Ÿ˜‰.