Tampilkan postingan dengan label Pantai Jetis. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Pantai Jetis. Tampilkan semua postingan

Rabu, 12 Januari 2022

Wow, Kejadian 15 Menit Di Pantai Jetis?

Pantai Jetis

Ada yang sudah tahu Pantai Jetis itu dimana? Semarang? Cilacap? Bener sih, buat kalian yang menebak Kota Cilacap. Karena, Pantai Jetis di Kota Cilacap juga ada ya. Hm,, tapi kali ini saya tidak akan membahas Pantai Jetis milik Cilacap, mohon maaf nih pemilik Kota Cilacap heheh, saya skip dulu kotanya. 
Pantai Jetis yang akan saya bahas ini berada di Purworejo lebih tepatnya berada di Desa Patutrejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo. Buat kalian yang ingin berkujung ke Pantai Jetis tenang aja, seperti biasa saya akan membagikan linknya di bawah ya.

Pintu Masuk Pantai Jetis
Pantai Jetis ini sudah sangat terkenal lho di Jawa Tengah, selain tempatnya yang cukup strategis harga tiket masuknya juga sangat murah. Kira-kira berapa ya? Jangan kaget ya. Hahah,,, awalnya saya tidak percaya, hanya dengan Rp 2.000 kita sudah bisa memasuki tempat wisata dengan destinasi ala Korea lho. Tidak percayakan? Awalnya saya juga begitu, tapi setelah mengunjungi tempat ini ternyata  bener, hanya 2.000! Wow,, keren banget. Cocok nih buat kalian yang pengen jalan-jalan dengan bugdet yang sedikit, bisa cobain tempat ini. 

Pantai Jetis ini memang mempunyai kesamaan dengan pantai-pantai lainnya, mempunyai mushola untuk kalian sholat, toilet untuk buang air kecil dan besar, tempat parkir yang luas dan seperti biasa ada banyak sekali warung makan di pinggir jalan. Ya, kali kalian tidak ingin makan abis keliling pantai sebesar ini, kecuali nih buat kalian yang mode hemat banget dah, heheh saya yakin kalian bisa tahan lapar di situasi yang mendesak. Tapi, menurut saya makan juga bukan hal pokok yang harus kita lakukan untuk menikmati keindahan alam, soalnya kalau sudah melihat pemandangan bagus pasti perut menjadi kenyang, iya nggak?Hehehe.

Tempat yang murah dan spot foto terbaik, saya rasa itu idaman para perempuan di luar sana, termasuk saya sih hehehe. Yah, bayangin aja deh, masuk ke tempat wisata mahal tapi setelah masuk nih ya, spot foto jelek banget, nyesel nggak? Saya yakin pasti nyesel. 

Warung Di Pinggir Pantai Jetis
Awalnya saya mengunjungi Pantai Jetis ini karena ingin melihat keindahan payung gantung seperti di luar negeri dan melihat keajaiban langit dengan senja. Tapi, semua harapan saya hilang karena hujan yang turun tak bilang-bilang. Sedih tau! Baru parkir sepeda motor hujan langsung turun, musnah deh semua harapan saya. Akhirnya, saya berteduh di salah satu warung di tepi pantai dengan di temani teh hangat dan gorengan, uhh mantap! Hujan-hujan di tepi pantai sambil makan gorengan dan teh hangat. Yamyamyam,, kalian iri ya? Hahaha, kasihan.

Setelah 15 menit saya menikmati gorengan, hujan langsung reda lho dan matahari terbenam langsung menunjukkan diri. Wow,, keajaiban yang hakiki ya heheheh, ini pasti karena doa ibu saya di rumah yang merasakan anaknya sedang sedih. 
Yah,,, sebenernya sedih juga sih, waktu 15 menit saya hilang karena hujan. Jadi, tidak bisa jalan-jalan lebih lama di pantai ini deh. Tapi tetep bersyukur deh.

Oh iya, buat kalian yang ingin mengunjungi tempat ini saya saranin jangan waktu langit lagi mendung deh, soalnya nggak asik. Ya kecuali kalian membawa pasangan (bercanda). Serius ya, jangan!.
Waktu yang cocok untuk mengunjungi Pantai Jetis ini saat matahari akan tenggelam ya, soalnya cantik banget menikmatinya di Pantai Jetis ini.

Setelah selesai makan gorengan, saya tidak langsung menikmati senja soalnya belum terlalu bagus. Jadi, saya langsung menuju payung gantung yang sering di bicarakan orang-orang heheh. Keren sih, payung dengan jumlah yang cukup banyak di gantung di bawah pohon yang hijau, uhhh syahdu. Lho, kenapa tadi saya tidak berpikiran untuk mengambil payung di sini ya untuk jalan-jalan, yahh,,, hujannya udah lewat sih, nyesel deh nggak manfaatin payung yang sudah disediakan oleh pemilik tempat wisata di sini, hehehe bercanda lho ya, jangan sampai di tiru!.
Pemandangan Pantai Jetis Saat Mendung
















Gas! Menuju tepi pantai dan menikmati senja yang kurang menarik, karena hujan kembali turun. Jadi, senja tidak bisa terlihat cantik deh. Sedih sih tapi mau gimana lagi, masa mau nangis biar yang mengatur hujan berhentikan hujan, kan hayal banget!. Sebenernya nih ya, senja di sini tuh bagus banget tapi sayang, kali ini saya tidak bisa menikmati untuk yang ke dua kalinya. Hehe, karena dulu saya pernah ke sini.

Tambak Udang Di Sekitar Pantai Jetis

Senja tak ingin bercerita tentang rasa sakit yang sedang ia derita tapi tak mengapa, asal dia tetap ceria saat manusia sedang menulis tentangnya. Eaaaa, kata-kata saya banget tuh, heheh.

Bagitulah sekilas tentang Pantai Jetis yang berujung hujan yang manis dari cowok berkumis. Ehh, maaf salah. Begitulah sekilas cerita Pantai Jetis dari saya pemilik senyum manis, yah elahh hahaha.

Semoga bermanfaat ya, buat kalian yang ingin berkunjung ke Pantai Jetis ini bisa klik link google maps yang saya share di bawah ini


















Happy Traveling Sobat Travel😉