Tampilkan postingan dengan label Kuliner. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Kuliner. Tampilkan semua postingan

Rabu, 27 April 2022

Kunjungi Ribuan Lampion Di Bulan Ramadan

 

Lampion Di Balai Kota Surakarta

Halo sobat travel, gimana nih kabar puasa kalian selama 25 hari kemarin, ada yang sudah bolong? Ada dong pastinya terutama cewek tuh, yang memang berkewajiban tidak puasa karena datang bulan hehe.


Kalian tau nggak puasa di masa kecil dengan puasa di masa sekarang berbeda banget ya, di mana waktu dulu kita olahraga pagi setelah sholat subuh, sekolah jalan kaki bareng, main bola atau masak-masak sampai nunggu waktu berbuka, sholat tarawih ada yang nungguin di depan rumah. Nah, kalau sekarang sholat subuh sendiri, kerja sendiri, nunggu berbuka sendiri karena semua teman sudah mulai sibuk dengan pekerjaan mereka. Kalian ada yang ngerasain hal yang sama nggak sih, mimin yakin pasti ada hehe.


Ntah, kenapa hal itu masih terjadi sampai sekarang, tapi untuk mimin pribadi, pekerjaan bukan hal yang bisa menghalangi untuk tetap bermain dan keliling kota, kenapa? Karena, bermainnya mimin sudah menjadi pekerjaan wajib dalam kehidupan sehari-hari hehe. Coba deh, kalian bayangin tiap hari jalan-jalan, ngabisin uang, eh uang lain juga tetap masuk dong.











Oh iya, ngomongin main. Kemarin malam mimin abis berkunjung ke Balai Kota Surakarta lho. Sumpah keren banget, banyak lampion-lampion berwarna hijau. Tak hanya itu, di pinggiran jalan raya juga banyak sekali jajanan yang menggugah selera kita yang berkunjung. Aroma parfum cowok ganteng, eh maksud mimin aroma wangi makanan khas mengelilingi Balai Kota Surakarta membuat para pengunjung tak hanya menikmati indahnya lampion, mereka juga menikmati kuliner yang disediakan dengan tarif yang terjangkau.


















Apalagi nih, kalau kalian berkunjung ke sini bareng suami atau calon suami hehe, eh bentar, buat yang belum ada, ya udah deh sama mas doi. Uh, pasti lebih terasa sensansi Bulan Ramadan tahun ini, jalan di bawah lampion sambil makan sate dan segelas es teh, uh nikmat mana yang bisa menandingi ini hehe. Tapi, kalau menurut mimin sih, lebih baik kalau sudah halal tuh hubungan biar lebih terasa sensasi romantisnya hehe.


Buat kalian yang mau ke sana, mimin saranin jangan jam 22.00 WIB, karena lampionya pasti sudah mati, jadi nggak bakalan bisa menikmati indahnya cahaya ramadan lewat lampion  deh. Usahakan datengnya, jam 19.00 WIB aja.



Waktu dulu mimin juga pernah ke sini, Cuma pengen liat indahnya lampion berwarnah merah. Kalau nggak salah pas tahun baru imlek. Jadi, balai kota dipenuhi dengan lampion-lampion berwarnah merah dan memancar, uhh nggak kalah keren juga lho.











Baca juga : Tahun Baru Imlek Bersama Ribuan Lampion Di Balai Kota Solo


Biasanya mimin suka banget sama lampu-lampu yang memancar indah dari bawah bukit, tapi sekarang mimin juga suka dengan lampion-lampion yang memancar cantik dari atas. Cantiknya lampu bisa membuat seseorang menahan amarah, kesal, emosi, tangis, luka dan lain sebagainya, hehe maafin ya maklum anak sastra, suka aja halu semacam ini hehe.











Tapi, emang bener sih. Coba aja kalian rasain hal yang sama, nikmati keindahan, rasakan tangkapan dari alam, dan tahan semua keindahan bumi dalam dirimu. Pasti akan terjadi sesuatu, yang lebih nyaman. Eh, udahlah sebenarnya mimin ngomongin apa sih hehe.

Buat kalian yang mau liat lampion ramadan di Balai Kota Surakarta bisa banget klik link di bawah yah, biar nggak nyasar hehe.


Balai Kota Surakarta 👈 Klik aja.


Oke, terima kasih sobat travel semua sudah mengikuti perjalanan mimin kali ini melihat lampion ramadan.











Selamat Menjalankan Ibadah Puasa.😉

Selasa, 19 April 2022

Keluar Malam Hanya Demi Cemilan?

Gentan, Sukoharjo

Halo sobat travel, gimana nih kabar liburan kalian masih berjalan?. Est bentar, kayaknya ada yang salah deh dari pertanyaan mimin hehe. Oh iya, gimana nih kabar puasa sobat travel semua, masih penuhkan ya atau jangan-jangan udah ada yang bolong? Jangan gitu dong, harus puasa penuh biar besok kalau udah selesai puasa bisa jalan-jalan lagi bereng mimin hehe.


Bicara mengenai Bulan Ramadan pasti tidak akan jauh-jauh dari yang naamanya takjil, iyakan? Eh bentar, kalian tau takjil nggak? Itu lho menu makanan buat berbuka puasa contohnya es buah, cilok, martabak dan lainnya. Pasti kalian juga gitukan, nggak mungkinlah kalau kalian buka puasa cuma make air putih aja, ah kurang nikmat hehe (bercanda).


Ramadan tahun lalu mimin selalu cari takjil sebelum berbuka puasa, jadi makannya setelah sholat magrib. Tapi, kalau Ramadan tahun ini emang ada sesuatu yang berbeda. Tahun ini mimin cari takjil setelah sholat tarawih hehe, jadi biar nggak terlalu kenyang saat menjalankan sholat tarawih. Nah, pas udah selesai sholat tarawih langsung ngeng,,, menuju tempat jajanan enak.


Kemarin mimin juga abis jalan-jalan lho cari makanan enak, mau tau nggak apaan? Jadi, kemarin mimin sekitar jam setengah 10 malem cuma pengen jalan-jalan cari makanan, eh nggak disangka-sangka malah belinya banyak banget.


Pertama beli jangun manis, eh Namanya bukan jagung manis sih. Apa ya, jagung manis yang dikasih keju, susu dan lainnya, oh iya, Namanya jasuke, kalian pasti taukan makanan jasuke apaan, itu lho jajanan yang berasal dari daerah Jawa Barat dan sekitarnya. Saat ini jasuke menjadi cemilan yang sangat favorit dikalangan remaja maupun anak-anak karena rasanya yang enak. Nah, kalian taukan? Gitu deh intinya. Jadi, Karena mimin manis jadi cari yang manis-manis dulu deh biar tambah manis hehe.



Penjual Jasuke

Kedua beli minuman ronde. Kalian tau minuman ronde nggak? Itu lho minuman yang rasannya agak panas, manis, terus pedes. Eh, nggak Cuma itu ternyata ronde makanan tradisional China dengan nama asli Tāngyuán. Nama tangyuan merupakan metafora dari reuni keluarga yang dibaca tuányuán. Ronde terbuat dari tepung ketan yang dicampur sedikit air dan dibentuk menjadi bola, direbus, dan disajikan dengan kuah manis. Uh,  intinya enak banget kalau diminum pas malem-malem. Rasanya ngyes banget, apalagi kalau minumnya bareng mas doi, lebih terasa lagi nikmatnya minuman rondenya hehe.


Penjual Ronde
Ronde

Ketiga, beli cilor. Kalian pasti tau dong cilor apaan, itu lho aci dan telur, intinya rasanya enak banget soalnya kalau beli bisa request rasa, bisa manis kaya mimin, bisa pedes kaya omongan tetangga, bisa asin kaya,,, itu lho, bercanda maksud mimin kaya air laut hehe. Tadikan udah beli makanan manis, minuman seger langsung dan yang ini mimin request rasanya pedes dan asin, biar lebih terasa malam ramadan kali ini bersama jutaan rasa kehidupan. Alah, ngomong apa sih sok puitis banget hehe.


Penjual Cilor











Terakhir, makan seblak. Jadi, rasanya ada yang kurang gitu kalau makan jajanan banyak, tapi nggak makan seblak, serasa pergi tanpa tahu arah jalan pulang, alah mulai deh hehe. Begitulah, udah makan semuanya dan yang terakhir pedes yang berkuah. Uh, enak banget.





Jadi gimana nih, mau menikmati Bulan Ramadan yang biasa-biasa aja atau mau yang istimewa. Hm,, mimin rasa semua orang punya caranya tersendiri deh, biar ramadannya terkesan istimewa. Mungkin dari kalian ada yang tadarus terus menerus biar ramadannya istimewa, ada yang masak terus biar lebih kreatif ramadan kali ini, ada juga yang menikah di ramadan kali ini, katanya biar ada yang berbeda dari tahun sebelumnya. Katanya sih biar ada yang bangunin waktu sahur, hehe. Padahal alarm juga ada, eh tapikan beda dibangunin pasangan sama dibangunin alarm. Hm, udah deh orang kalian yang ngerasain mimin mah belum, jadi ya belum tau perbedaanya apa. Eh, apaan dah malah bahas orang menikah, kurang topik amat hehe.


Terima kasih banyak buat kalian semua yang udah sempet ikut perjalanan mimin cari cemilan lewat tulisan ini.


Sampai jumpa, semoga puasa lancar terus yah, Aamiin.


Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.😉

Senin, 28 Februari 2022

Makan Di Tempat Yang Lagi Viral Griyo Dahar Samego

Griyo Dahar Samego


Halo sobat travel, gimana nih kabar kalian? Alhamdulilah, pasti sehat dong ya. Harus selalu dijaga lho kesehatannya apalagi di musim yang seperti ini, sudah banyak temen mimin yang terserang flu, batuk, panas dan masih banyak varian lainnya. Jadi, kalian jangan sampai sakit ya.

Berbicara tentang Kesehatan pasti tidak akan jauh-jauh dari makanan hehe. Berbicara tentang makanan nih, mimin kemarin baru aja pergi ke tempat makanan yang lagi viral hm,,, kira-kira dimana dan seperti apa? Yuk, baca lebih lanjut biar mimin kasih tau sampai jauh.


Jadi gini, kemarin mimin abis makan di Griyo Dahar Semego yang lokasinya di Desa Wunut, Tulung, Klaten, Jawa Tengah. Kalian tahu belum kalau tempat ini tuh yang lagi viral banget di Kota Klaten, pasti belumkan ya heheh ketahuan deh.



Kelebihan tempat ini tuh sebenarnya apa sih, kok bisa jadi viral? Pasti sobat travel banyak yang bertanya demikian ya nggak? Jadi gini, kebanyakan orang pasti suka banget tuh makan di tempat yang enak, higienis, dan nyaman dong ya. Soalnya, banyak banget tempat makan yang nyaman tapi kadang rasanya malah kurang pas di lidah iya nggak? Kadang juga rasanya enak eh malah tempatnya yang kurang bikin seneng gitu, iyakan. Jadi, buat kalian sobat travel dari Kota Klaten dan sekitarnya tenang tidak usah bingung untuk menemukan tempat yang seperti itu di daerah kalian ada kok.



Griyo Dahar Semego ini rumah makan yang suasananya nyaman banget karena tempat makannya berdiri di atas kolam yang banyak ikannya. Jadi, bisa dipastikan setelah kalian mengunjungi tempat ini bisa menjadi rileks dengan melihat banyaknya ikan yang berenang dengan menyantap hidangan yang kalian pesan.

Est, tidak hanya itu dong pastinya. Di sana juga ada sebuah kapal yang bisa kalian naiki, dan juga bisa digunakan sebagai spot foto lho. Keren deh pokoknya.



Oh iya, ngomongin tempat makan di Griyo Dahar Semego rasanya kurang pas deh kalau belum membahas soal menu makanan hehe. Untuk menu makanan di tempat ini memiliki ciri khas tersendiri, tapi ditempat ini juga bisa memesan makanan seperti tempat makan pada umumnya, seperti ikan bakar dan lainnya. Untuk menu favorit dan best seller ada nila asam pedas dan nila manis. Oh iya, yang bikin bedanya lagi tuh ditempat ini seluruh bahan olahan sudah menganut sistem

integrated fram. Wah, higienis banget ya. Seluruh kebutuhan rumah makan sudah disiapkan oleh keluarga besar sang pemilik lho, jadi bisa dijamin kualitasnya.

Hm,, bagaimana soal harga makanan ditempat ini kak? Est, kalian nggak usah khawatir tidak akan banyak menguras dompet kok. Makanan enak, tempat nyaman, harga murah tapi tidak murahan dong hanya bisa kalian nikmati di Griyo Dahar Semego aja.



Griyo Dahar Semego buka pukul 09.00-17.00 WIB dan weekend pukul 08.00-17.00 WIB, biasanya weekend lebih ramai pengunjung. Jadi, jangan lupa untuk memesan meja dulu ya hehe takut nggak kebagian tempat. Bahkan pada akhir pekan pengunjung bisa mencapai 800 orang. Dan, setiap hari senin tempat makan ini tutup.

Banyak sekali fasilitas yang bisa kalian manfaatkan ditempat ini ada kamar ganti dan bilas, mushola, toilet bersih, area parkir, kolam renang, ruang membuat minuman, cafe, spot foto di atas kapal, dan masih banyak lagi. Jadi, kalian mau tunggu apa lagi? Yuk, buruan kesana.



Buat kalian yang penasaran tempatnya seperti apa, bisa langsung ke tempatnya ya nanti mimin kasih link google maps ya.

Tinggal klik link dibawah kok.


 https://goo.gl/maps/Yk1xek6M3w99udXB7

Buat kalian yang punya tempat makan baru atau punya usaha baru bisa banget hubungi mimin biar nanti ditulis di blog ini tinggal klik link personal dibawah ini.


 PERSONAL 👈 klik aja

Happy Traveling eh salah Happy Makan hehe.

 

Jangan lupa terus dukung mimin lewat Instagram dan blog ini ya dadah.

 

Terima kasih untuk sobat travel diseluruh dunia.😉