Tampilkan postingan dengan label Horo. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Horo. Tampilkan semua postingan

Senin, 13 Juni 2022

Nonton KKN Di Desa Penari



Halo sobat travel yang mimin cintai, gimana nih kabar liburan kalian setelah ujian akhir semester? Apakah lancar atau masih belum ujian? Kalau mimin sih udah selesai ujian, tinggal nentuin mau liburan kemana dan sama siapa aja hehe. Sebenarnya liburan tuh bisa di mana aja, dan kapan aja. Cuma, kadang manusia selalu bikin rumit keadaan, pengen liburan ke Bali dengan tiket pesawat yang mahal dan menginap di hotel yang berbintang. Waduh, kalau kaya gitu kapan dong kalian bisa liburan, kalau nunggu uang terkumpul dengan tujuan yang mewah (kelamaan). Mending kalau liburan cari cara yang sederhana untuk sampai ditempat tujuan dengan aman dan nyaman, bukan berkelas tapi kalian nggak senang liburannya, karena terlalu peduli dengan uang terus.


Waduh, ngapain ngomong liburan ya. Udah ah mimin mau bahas KKN yang lagi trending nih di bioskop. Kalian semua pasti tau dong film KKN di Desa Penari? Yang trending karena horor dan cerita-cerita mahasiswa yang lagi KKN karena tidak menjaga sikap ditempat orang. Tau nggak? Ya udah kalau udah tau, sebenarnya kalau kalian belum tau emang kebangetan banget sih, kecuali yang nggak ada handphone.

tiket bisokop

Kemarin mimin baru aja nonton KKN di Desa Penari di bioskop yang ada di Solo Square Mall yang ada di Kota Solo tentunya. Harga untuk satu tiket hanya 60.000, lumayan mahal sih nggak kaya waktu temenku nonton, hanya 45.000 tapi antreannya panjang banget. Tapi, kalau mimin udah nggak terlalu mengantre sih, udah mulai sepi. Harga 60.000 dengan voucher 35.000 untuk potongan harga pembelian popcorn dan minuman, alhamdulilah dapet potongan harga. Soalnya di sana harga lemon tea aja sampe 20.000, gila nggak sih mahal banget sumpah! Untung aja dapet potongan harga hehe.


Waktu itu mimin pilih tempat dulu yang paling atas dan pilih bangku yang berada di tengah-tengah, soalnya kalau dibagian pojok, takut kesurupan (yah elah halu). Mimin pilih jadwal juga malem sih, sekitar jam 19.25 WIB kalau nggak salah, jadi mimin duduk dipojok. Waktu itu memang sudah banyak yang memesan kursinya, jadi yang tersisa tinggal atas sendiri, ya udah deh ambil yang paling atas dan bangku bagian tengah.


Mimin dateng ke bioskop sendiri? Nggak dong, masa sendirian hehe. Adalah seseorang yang nemenin mimin terus dari pembuatan blog pertama (bercanda), intinya mimin ke sana nggak sendirian ya. Oh iya lupa, mimin orangnya kalau nonton nggak bisa tanpa makan atau minum. Jadi, sebelum masuk mimin pesen lemon tea dan popcorn hehe. Tapi, filmnya belum abis makanan mimin yang habis duluan. Tapi nggak papa sih, filmnya juga bagus jadi nggak terlalu peduli sama makanan.





Mimin mau kasih sedikit bocoran mengenai film KKN ini ya. Jadi, sebenarnya ada 6 mahasiswa yang ikut KKN di desa ini (nama desa disamarkan oleh pembuat film). Yang mimin tau dari 6 mahasiswa ini hanya ada Ayu, Nur, Widia sama Bimo, yang 2 orang lagi juga cowok tapi mimin nggak tau namanya. 4 nama mahasiswa yang tadi saya sebutkan selalu melihat hal-hal aneh di desa itu, Seperti orang nari, suara gamelang, ular dan lainnya. Dari film KKN ini, mahasiswa yang bernama Bima mencintai Widia, dan mahasiswa yang bernama Ayu mencintai Bima. Hingga suatu ketika Bima didatangi mimpi orang yang dia cintai (Widia) badannya dibaluti oleh ular besar dan Bima tidak bisa membantu Widia, karena ular yang terlalu besar. Setelah Bima mulai kebingungan datanglah seorang penari perempuan yang bernama dawuh. Dawuh ini meminta Bima untuk mencari gelang (yang biasa dipakai oleh penari) di sanggar miliknya, dan harus menaruh gelang itu pada tas Widia setelah itu Dawuh akan menjaga Widia dengan senang hati. Setelah Bima bangun dari tidurnya, dia langsung mencari gelang itu dan menyuruh Ayu untuk menaruh gelang itu didalam tas Widia.


Setelah penari mendatangi mimpi Bima, tidak lama kemudian penari itu mendatangi Ayu dan memintanya untuk menyimpan selendang dan menaruh gelang lagi di tas Widia, setelah itu Ayu diperbolehkan meminta apa saja yang dia inginkan, setelah melakukan tugasnya. Tanpa pikir panjang Ayu langsung melakukannya agar bisa mendapatkan Bima yang ia cintai. Keduanya (Bima dan Ayu) telah bersekutu dengan Jin (menurut Nur sang pemilik Khodam). Setelah semua kejadian yang menimpa Ayu dan Bima, mereka pergi ke sanggar milik penari dan melakukan hubungan badan di sana. Tapi tidak hanya itu Nur juga melihat kejadian itu, karena dia mengikuti Ayu yang pergi dari rumah singgahnya.


 Setelah hubungan badan itu terjadi, Bima sadar bahwa yang ia berbuat salah dan mengaku bahwa dia Seperti sedang di hipnotis. Setelah kejadian itu, Bima tanpa sadar pergi ke sanggar itu dan diikuti Widia. Di sana Widia melihat ada sosok yag berwarna hijau sedang bersetubuh dengan Bima. Widia kaget dan berniat melarikan diri, ternyata tidak bisa karena Dawuh dan para pengikutnya sudah memenuhi sanggar. Widia dikepung oleh setan-setan, kemudian suara gamelang berbunyi Widia melihat Ayu sedang menari di depan Dawuh dengan menangis. Tepat kejadian itu Ayu yang sedang tidur dengan Nur, kemudian Nur Menyadari bahwa Ayu sedang diambang kematian. Setelah gamelang berhenti Widia bisa kabur dari tempat itu dengan rasa bersalah yang tidak membawa Ayu ikut bersamanya. Setelah Widia sampai dirumahnya, dia melihat Ayu dan Bima yang sudah berbaring dengan keadaan yang mengenaskan.


 



Sudah, begitulah inti ceritanya hehe. Buat kalian yang penasaran coba deh nonton biar nggak cuma liat di FYP tiktok aja (wkwkw).


Happy Traveling, ups salah Happy Nonton KKN Di Desa Penari