Tampilkan postingan dengan label Curhatan Sobat travel. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Curhatan Sobat travel. Tampilkan semua postingan

Jumat, 11 Februari 2022

Wow, Admin Traveling-yuk Menerbitkan Buku Novel

Cover Sebelum Di Revisi

Sobat travel tahu nggak mimin lagi bahagia? Nggak dong ya, orang mimin belum ngasih tahu hehe.
Oh iyah, mimin lupa belum menyapa kalian. Gimana kabar sobat travel yang ada di rumah? Baik, alhamdulilah. Terus, gimana kabar orang tua kalian? Sehat dong ya, masa nggak. Eh, satu lagi gimana kejelasan hubungan kalian sama si doi? Udah dapat kepastian belum nih, masa dari kemarin masih di gantung terus kaya kisah mimin aja (wkwwk, bercanda).

Est, membahas soal kepastian mimin jadi pengen cerita nih. Jadi gini, selama beberapa bulan kemarin mimin fokus buat nulis buku novel yang berjudul Senja 1 lho, dan ternyata sekarang bukunya sudah terbit. Rasanya seneng banget, melebihi dapat kepastian dari si dia hehe.

Awalnya saya cukup ragu untuk memulainya, tapi karena ada dorongan dari teman dan dosen di kampus akhirnya terciptalah buku Senja 1 karya Rara Dika. Eh lho, kok namanya Rara Dika sih kenapa bukan kenapa nama asli? Sudah lebih dari 100 orang bertanya demikian heheh. Saya tidak menggunakan nama asli karena memang itu tujuan saya, kenapa? Karena saya menginginkan orang lain paham karya saya bukan karena nama dan wujud asli saya, tapi mereka menginginkan karya saya karena tulisan saya menarik perhatian mereka, jadi begitu alasannya.

Pemberitahuan Terbit Buku Senja 1


Rara Dika itu bukan sembarang nama lho, Rara sendiri berasal dari nama saya Riadatul. Ntah dari mana ide itu muncul dengan sebutan Rara heheh. Lalu, untuk Dika sendiri dia cowok yang pernah saya jumpai di stasiun kereta waktu itu, kenapa saya bisa mengetahui namanya? Karena ada tulisan di bajunya heeh (nama panjang disamarkan).

Jadi, kalau kalian menjumpai buku novel ataupun buku fiksi lainnya dengan nama Rara Dika berarti itu adalah tulisan mimin ya. Rara Dika saya gunakan sebagai nama pena yang berlaku di buku fiksi saja lho bat, selain buku itu mungkin saya akan menggunakan nama lain, tunggu ya hehe.

Pengajuan Cover


Oh iyah, sebenarnya bukunya sudah bisa di beli tapi, tunggu revisian cover ya hehe. Lho, kenapa dengan covernya, kok bisa ada revisian? Jadi gini, waktu dulu saya menyerahkan karya ke penerbit tenyata lupa belum ada cover. Alhasil, penerbit deh yang bikin covernya heheh. Saya sih setuju aja, eh pas waktu bukunya sudah jadi covernya malah kurang menarik (mengsedih deh). So, saya harus bikin cover sendiri deh.

Jadi, untuk kalian yang menanti buku mimin sabar ya. Nanti bakal mimin informasikan segera mungkin deh hehe.

Hm,,, mengenai buku novel mimin yang sudah terbit sini tak ceritain sedikit, sebenarnya buku ini membahas tentang apa sih? Penasaran kan? Heheh, oke jadi buku ini membahas tentang..., estt tunggu di tulisan berikutnya ya, oke! Sabar dong ya. 

Keren kok, apalagi dengan kehadiran cowok tampan di buku ini heeeh. Sudah ah, nanti kalian jadi nggak sabaran (wkwkw).

Buat kalian yang sudah menjadi pembaca setia tulisan mimin terima kasih banyak dan terima kasih juga sudah memberikan dukungan lebih kepada mimin. Intinya kalian paling the best deh.

Oh iya hampir ketinggalan. Kemarin ada email masuk dari Putri ( nama samaran) di Palembang katanya dia habis di putusin sama calon suaminya. Ceritanya sih, h-3 tunangan dia di tinggalin sama calon suamianya. Tetap semangat, mungkin bukan dia yang tertulis oleh takdir untuk menjadi jodohmu. Intinya jangan tumbang lho, tetap ubah pola pikir, jika memang dia meninggalkan kamu, berarti memang bukan dia yang terbaik untukmu. Semangat!.

Kebanyakan mereka yang bercerita ke mimin malah cerita asmara deh (sedih), pas udah ketemu cerita perjalanan eh malah nggak mau di masukin tulisan hehe. Ya udah nggak papa tetap jaga komunikasi sama mimin ya, oke!.


Happy Traveling.

Nantikan tulisan berikutnya😉