Tampilkan postingan dengan label Balai Kota Surakarta. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Balai Kota Surakarta. Tampilkan semua postingan

Rabu, 27 April 2022

Kunjungi Ribuan Lampion Di Bulan Ramadan

 

Lampion Di Balai Kota Surakarta

Halo sobat travel, gimana nih kabar puasa kalian selama 25 hari kemarin, ada yang sudah bolong? Ada dong pastinya terutama cewek tuh, yang memang berkewajiban tidak puasa karena datang bulan hehe.


Kalian tau nggak puasa di masa kecil dengan puasa di masa sekarang berbeda banget ya, di mana waktu dulu kita olahraga pagi setelah sholat subuh, sekolah jalan kaki bareng, main bola atau masak-masak sampai nunggu waktu berbuka, sholat tarawih ada yang nungguin di depan rumah. Nah, kalau sekarang sholat subuh sendiri, kerja sendiri, nunggu berbuka sendiri karena semua teman sudah mulai sibuk dengan pekerjaan mereka. Kalian ada yang ngerasain hal yang sama nggak sih, mimin yakin pasti ada hehe.


Ntah, kenapa hal itu masih terjadi sampai sekarang, tapi untuk mimin pribadi, pekerjaan bukan hal yang bisa menghalangi untuk tetap bermain dan keliling kota, kenapa? Karena, bermainnya mimin sudah menjadi pekerjaan wajib dalam kehidupan sehari-hari hehe. Coba deh, kalian bayangin tiap hari jalan-jalan, ngabisin uang, eh uang lain juga tetap masuk dong.











Oh iya, ngomongin main. Kemarin malam mimin abis berkunjung ke Balai Kota Surakarta lho. Sumpah keren banget, banyak lampion-lampion berwarna hijau. Tak hanya itu, di pinggiran jalan raya juga banyak sekali jajanan yang menggugah selera kita yang berkunjung. Aroma parfum cowok ganteng, eh maksud mimin aroma wangi makanan khas mengelilingi Balai Kota Surakarta membuat para pengunjung tak hanya menikmati indahnya lampion, mereka juga menikmati kuliner yang disediakan dengan tarif yang terjangkau.


















Apalagi nih, kalau kalian berkunjung ke sini bareng suami atau calon suami hehe, eh bentar, buat yang belum ada, ya udah deh sama mas doi. Uh, pasti lebih terasa sensansi Bulan Ramadan tahun ini, jalan di bawah lampion sambil makan sate dan segelas es teh, uh nikmat mana yang bisa menandingi ini hehe. Tapi, kalau menurut mimin sih, lebih baik kalau sudah halal tuh hubungan biar lebih terasa sensasi romantisnya hehe.


Buat kalian yang mau ke sana, mimin saranin jangan jam 22.00 WIB, karena lampionya pasti sudah mati, jadi nggak bakalan bisa menikmati indahnya cahaya ramadan lewat lampion  deh. Usahakan datengnya, jam 19.00 WIB aja.



Waktu dulu mimin juga pernah ke sini, Cuma pengen liat indahnya lampion berwarnah merah. Kalau nggak salah pas tahun baru imlek. Jadi, balai kota dipenuhi dengan lampion-lampion berwarnah merah dan memancar, uhh nggak kalah keren juga lho.











Baca juga : Tahun Baru Imlek Bersama Ribuan Lampion Di Balai Kota Solo


Biasanya mimin suka banget sama lampu-lampu yang memancar indah dari bawah bukit, tapi sekarang mimin juga suka dengan lampion-lampion yang memancar cantik dari atas. Cantiknya lampu bisa membuat seseorang menahan amarah, kesal, emosi, tangis, luka dan lain sebagainya, hehe maafin ya maklum anak sastra, suka aja halu semacam ini hehe.











Tapi, emang bener sih. Coba aja kalian rasain hal yang sama, nikmati keindahan, rasakan tangkapan dari alam, dan tahan semua keindahan bumi dalam dirimu. Pasti akan terjadi sesuatu, yang lebih nyaman. Eh, udahlah sebenarnya mimin ngomongin apa sih hehe.

Buat kalian yang mau liat lampion ramadan di Balai Kota Surakarta bisa banget klik link di bawah yah, biar nggak nyasar hehe.


Balai Kota Surakarta 👈 Klik aja.


Oke, terima kasih sobat travel semua sudah mengikuti perjalanan mimin kali ini melihat lampion ramadan.











Selamat Menjalankan Ibadah Puasa.😉