Tampilkan postingan dengan label Balai Kota Solo. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Balai Kota Solo. Tampilkan semua postingan

Sabtu, 05 Februari 2022

Tahun Baru Imlek Bersama Ribuan Lampion Di Balai Kota Solo

Lampion Balai Kota Solo


Halo sobat travel, gimana nih kabar liburan kalian, ada kendala nggak? Hm,, saya kira nggak ada deh, masa setiap liburan selalu bermasalah terus, nggak asik ah, (wkwkwk, bercanda).


Mengenai liburan, saya mau berbagi sedikit cerita nih mengenai perayaan tahun baru imlek kemarin. Ada yang ikut merayakannya? Pasti ada dong, masa dari sekalian banyak sobat travelnya mimin nggak ada yang ikut merayakan acara besarnya agama Tionghoa sih, hehe.


Oh iyah, mengenai tahun baru imlek sebenarnya saya tidak tahu tentang hal tersebut, ada apa dengan perayaan dari agama Tionghoa ini. Akhirnya, saya memutuskan untuk mencari tahu, apa keindahan yang akan di tampilkan orang lain saat memperingati tahun baru imlek dan dimana saya bisa menikmati keindahan tersebut.

Beberapa teman saya menyarankan untuk mengunjungi Balai Kota Solo jika ingin menikmati keindahan perayaan tahun baru imlek. Hmm,, sebenarnya ada apa di balai kota ini? Yuk, baca lebih lanjut. 


Setelah saya mengunjungi balai kota, ternyata memang benar, banyak sekali cahaya yang memancar indah di sepanjang jalan depan balai kota ini. Mungkin, bagi kalian warga solo tidak asing lagi dengan ratusan lampion yang menyala saat tahun baru imlek. Tetapi, bagi saya dan sobat travel yang lain mungkin masih terasa asing heheeh, maklum orang desa (wkwwk).


Ternyata keren banget! Ada sekitar ratusan atau malah ribuan lampion di gantung di depan balai kota yang memancar indah, sumpah nyesel banget baru tahu (mengsedih saya). Estt, tapi jangan salah dulu ya, ternyata untuk menikmati keindahan lampion ini membutuhkan pengorbanan lho, kenapa? Karena di sana ramai sekali orang. Banyak orang yang ingin menikmati lampion di balai kota. Padahal sudah ada polisi yang memperingatkan untuk tidak berkerumunan, tapi, tetap saja semua orang pada ngeyel (membantah) heheh termasuk saya juga sih (wkwk).


Buat kalian yang kemarin menyaksikan lampion di Balai Kota Solo, gimana perasaanya? Sedih? Karena jam sembilan lampion sudah mati. Atau malah seneng? Mungkin seneng, bagi kalian yang menanti menyalanya lampion dari jam 5 sore. Hmm,, awalnya saya juga pengennya begitu, menanti detik-detik lampion dinyalakan. Tetapi, karena terhalang cuaca buruk, jadi berangkat ke balai kota jam 9 deh. Sedih tau! Lampion sudah mati terus malah di usir sama bapak idaman, heheh, tapi, itu tidak menghalagi saya untuk mencari tempat parkir dong, masa udah rela macet-macet langsung pulang, nggak ada perjuangan sekali (wkwwkk). Maafin saya bapak polisi telah melanggar laranganmu, lagian bapak nggak lihat perjuangan saya mencari parkiran motor sih. Coba bapak lihat, pasti ikutan sedih hehe. (bercanda bapak).

Oh iya, ada nih yang bikin sebel banget. Mungkin semua orang penasaran dan pengen menikmati lampion, tapi hargai orang lain juga dong, masa mimin nggak di kasih tempat buat jalan sih. Sedih tau! Hmm,,punya badan kecil sih hehehe, jadi tidak terlalu kelihatan.


Tapi nggak papa lah, tempatnya juga keren abis. Jadi, bisa menyembuhkan luka. 


Intinya the best lh, apalagi kalau bawa pasangan, aduh syahdu deh, heheh. Tapi, harus lebih hati-hati lagi ya. Coba kalian bayangin, tempat yang di padati ribuan atau malah puluhan ribu orang di sana, seramai apakah tempat itu. Yakin pasangan kalian akan aman? Gimana kalau kalian berangkat gandeng (pegang) pacar kalian yang memakai baju biru, tiba-tiba waktu pulang sudah ganti baju menjadi hitam, ihh ngeri! Pacar kalian ngilang kemana, nggak ketemu deh heheh. Kecuali kalau kalian pengang erat terus tuh tangan biar nggak lepas-lepas, jadikan masih aman. Intinya kalau bawa pasangan harus esktra hati-hati ya, biar nggak ke bawa sama orang lain.


Cerita mimin menikmati lampion peringatan tahun baru imlek, seru ya ternyata. Hm,, buat kalian yang belum pernah menyaksikan secara langsung bisa tuh nonton di televisi atau media lain. Hmm,,, ya walaupun kurang asik sih hehe. Tapi, mau gimana lagi coba? Sudah terlewat eheheh.

Punya keseruan tersendiri dalam menikmati tahun baru imlek? Yuk, sharing bareng mimin, masa punya pengalaman menarik di diemin aja sih. Ah nggak seru sobat travel!. Sekarang admin traveling-yuk bakal aktif merespon cerita kalian kok, tenang aja. 

PERSONAL ๐Ÿ‘ˆ klik aja bat.

Terima kasih sudah mau membaca cerita mimin ๐Ÿ˜

Happy Traveling๐Ÿ˜‰