Senin, 03 Oktober 2022

Rekomendasi Tempat Wisata Yogyakarta Terdekat




Rekomendasi tempat wisata Yogyakarta terdekat sangat banyak dicari oleh para wisatawan. Terdekat yang dimaksud ialah jarak antara satu tempat wisata ke tempat wisata lainnya.


Yogyakarta menjadi salah satu provinsi yang kaya akan budaya dan kulinernya. Ciri khas masyarakat Yogyakarta yang sangat ramah menjadikan nilai tambahan di mata para wisatawan. Tak heran jika banyak wisatawan yang mencari rekomendasi tempat wisata Yogyakarta terdekat.


Biasanya rekomendasi tempat wisata Yogyakarta terdekat menyuguhkan pemandangan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Hal ini pun membuat kota Yogyakarta menjadi salah satu kota yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri.


Yogyakarta memiliki tempat-tempat wisata yang berkaitan dengan alam ataupun hal-hal yang berbau kekinian. Banyaknya rekomendasi tempat wisata Yogyakarta terdekat, menjadi hal yang patut untuk dipertimbangkan bagi anda yang segera ingin berlibur.


Yogyakarta merupakan pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan anda, sebab beberapa rekomendasi tempat wisata Yogyakarta terdekat dapat dikunjungi selama satu hari. Simak rekomendasi tempat wisata Yogyakarta yang telah dikutip dari kanal YouTube Elocher Channel.


Rekomendasi Tempat Wisata Yogyakarta Terdekat


         1. Taman Tebing Breksi


Dengan membayar Rp. 10.000,- per orang anda dapat menyaksikan tempat yang dulunya merupakan penambangan hutan alam namun ditutup oleh pemerintah dengan berdasar pada kajian yang menyatakan bahwa batuan yang ada berasal dari aktivitas Gunung Api Purba.


Tahun 2015, tepatnya pada tanggal 30 Mei tempat ini diresmikan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X sebagai tempat wisata baru di Yogyakarta. Seniman-seniman di Yogyakarta pun memberikan sentuhan artistik pada dinding tebing. Anda dapat mengunjungi tempat wisata ini mulai pukul 08:00 hingga 20:00.


         2. Candi Ijo


Candi yang dibangun pada abad ke-9 ini terletak paling tinggi diantara candi-candi yang ada di Yogyakarta. Selain suguhan indah dari setiap candi yang ada, anda dapat menikmati pemandangan alam karena Candi Ijo terletak 410 m dari permukaan laut. Untuk menikmati keindahan dari Candi Ijo, anda hanya perlu mengeluarkan Rp.7000,- untuk wisatawan nusantara dan Rp. 15.000,- untuk wisatawan mancanegara.


 

         3. Lesung Cafe dan Resto


Restoran yang menyajikan nuansa Jawa Bali menyuguhkan pemandangan alam yang dapat dinikmati sambil beristirahat dan menikmati makanan dan minuman yang ada. Restoran ini buka dari hari Selasa hingga Minggu mulai pukul 15:00-21:00. Dan jangan lupa untuk reservasi terlebih dahulu sebelum berkunjung ke restoran ini.


         4. Watu Langit Jogja Cafe



Tempat ini tidak jauh berbeda dengan Lesung Cafe dan Resto, karena sama-sama menyuguhkan pemandangan yang indah. Namun di tempat ini anda tidak perlu membayar tiket untuk berfoto-foto di tempat yang telah disediakan. Dan terdapat privacy room yang dapat dijadikan tempat meeting atau sekedar kumpul bersama keluarga.


Anda dapat mengunjungi tempat ini mulai pukul 10:00-21:00. Sama halnya seperti Lesung Café Jogja, tempat ini buka di hari Selasa hingga Minggu. Untuk menikmati pengalaman yang maksimal, anda harus memilih lantai atas agar dapat menikmati pemandangan alam yang indah.


         5.  Obelix Hills


Tempat wisata ini menjadi destinasi wisata terakhir yang buka dari hari Senin hingga Jumat mulai pukul 10:00-21:00 dan untuk hari Sabtu, Minggu atau libur nasional buka mulai pukul 07:00-21:00.


Dengan membayar tiket seharga Rp.15.000,- pada pukul 10:00-15:00,  Rp.20.000,- pada pukul 15:00-22:00 di hari Senin-Jum’at dan Rp. 20.000,- di hari Sabtu, Minggu atau libur nasional  anda dapat menikmati 30 spot foto gratis dan instagramable. Ada pula beberapa spot foto yang berbayar.


Berikut tadi merupakan rekomendasi tempat yang dapat anda kunjungi saat waktu libur tiba. Ajak keluarga dan temanmu untuk menikmati pesona Yogyakarta dalam satu hari.

Hai semua! Kenalin, Namaku Umi Riadatul Munasaroh seorang Mahasiswa yang sekarang sedang beraktivitas sebagai penulis nih.

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :


EmoticonEmoticon