Kamis, 29 September 2022

Rekomendasi Wisata Wonosobo Terbaru dan Hits, Cocok Jadi Tempat Berlibur Akhir Pekan




Tempat wisata memang selalu menjadi andalan bagi seseorang yang ingin berlibur. Tetapi, tidak semua orang tahu tempat wisata yang akan dikunjungi untuk menghilangkan rasa lelah. Berikut rekomendasi wisata Wonosobo yang wajib Anda ketahui sebelum berkunjung ke Wonosobo.


1. Telaga Warna

Rekomendasi wisata Wonosobo yang pertama adalah Telaga Warna. Menurut legenda yang ada, Telaga warna ini bisa mengeluarkan warna yang muncul di permukaan telaga tersebut karena cincin milik seorang bangsawan yang jatuh ke dalam telaga. Namun, secara ilmiah, warna yang berbeda dari telaga tersebut muncul karena ada pembiasan cahaya di endapan belerang dasar telaga.

 

Wisata Telaga Warna ini bisa menjadi destinasi utama bagi para pengunjung yang ingin menikmati eksotisme alam untuk menenangkan diri. Keindahan alamnya juga dijamin tidak akan bisa terlupakan.

 

lokasi tempat ini berada di Jalan Kalilembu, Dieng, Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

 

2. Tuk Bimo Lukar

Rekomendasi wisata Wonosobo yang kedua adalah Tuk Bimo Lukar. Bagi orang Hindu Kuno Dieng, tempat ini merupakan mata air suci yang dipercaya dapat membuat seseorang awet muda, jika mandi atau mencuci muka di mata air ini.


Wisata Tuk Bimo Lukar ini Memang mengeluarkan air jernih yang segar melalui dua pancuran. Air tersebut bisa untuk mencuci wajah para pengunjung.

 

Lokasi tempat ini berada di Jalan Kalilembu, Dieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

 

3. Gunung Lanang Mergolangu


Rekomendasi wisata Wonosobo yang ketiga adalah Gunung Lanang Mergolangu. Wisata satu ini merupakan salah satu wisata alam yang berada di wilayah Kecamatan Kalibawang, Wonosobo. Tempat ini memiliki ketinggian sekitar 600 meter dari permukaan laut dan juga menyajikan panorama alam yang luar biasa dari ketinggian.


Bagi para pengunjung yang datang bisa merasakan hawa segar dan sejuk di tempat ini. Akses untuk menuju lokasi ini juga mudah karena tidak ada jalan berlubang. Namun, untuk menikmati keindahan alam di Gunung Lanang Mergolangu harus naik gunung dengan persiapan fisik yang ekstra.

 

Lokasi wisata ini berada di Jalan Mergolangu, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.


4. Bukit Siloreng Indah


Rekomendasi wisata Wonosobo yang keempat adalah Bukit Siloreng Indah. Wisata ini merupakan wisata yang berada pada ketinggian 800 meter. Banyak sekali para pengunjung yang menggunakkan tempat ini untuk melihat keindahan sunrise dengan menikmati kuliner tradisional yang disediakan di sana.

Lokasi wisata ini berada di Jalan Desa Somogede, Kecamatan Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

 

5. Jembatan Merah Putih Dieng


Rekomendasi wisata Wonosobo yang terakhir adalah Jembatan Merah Putih Dieng. Wisata ini merupakan sebuah tempat yang memiliki jembatan dengan panjang 26 meter dan berada di ketinggian 2093 mdpl. Objek wisata ini dibanguun tahun 2016, jadi masih bisa dikatakan sebagai wisata baru.

 

Buat para pengunjung yang ingin menaiki jembatan ini tidak perlu takut, karena di sini sudah dilengkapi dengan alat pengaman berupa tali, helm, dan tim penyelamat yang sudah siap siaga. Waktu penyebrangan, setiap pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa indah, seperti Paduan Telaga Warna dan wisata lain yang mengagumkan.

Lokasi wisata ini berada di Jalan Dieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

 

Itulah beberapa rekomendasi wisata Wonosobo yang wajib Anda Kunjungi saat berada di Kota Wonosobo. Semoga membantu.


Hai semua! Kenalin, Namaku Umi Riadatul Munasaroh seorang Mahasiswa yang sekarang sedang beraktivitas sebagai penulis nih.

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :


EmoticonEmoticon