Kamis, 18 Agustus 2022

Wisata Viral di Semarang yang Wajib Kamu Kunjungi Tahun 2022

Tags



Kota Semarang merupakan kota yang menawarkan jutaan pesona dan daya tarik untuk mendatangkan wisatawan untuk berkunjung ke wisata viral di sana.


Berbicara tentang wisata viral di Semarang tidak akan heran untuk dibahas dan diulas. Walaupun sudah terkenal sebagai kota besar yang ada di Indonesia, daya tarik di sana sangat beragam, mulai dari wisata viral sampai ke wisata yang sudah lama.


Penasaran dengan wisata viral di Semarang ini? Yuk, simak beberapa daftar wisata viral di bawah ini.


Wisata Viral di Semarang


1.       Lawang Sewu



 

Wisata viral di Semarang yang pertama ada Lawang Sewu yang biasa disebut dengan ikonik Kota Semarang.

 

Awalnya Wisata viral di Semarang ini digunakan sebagai Kantor Pusat Perusahaan Kereta Api Swasta pada zaman Belanda. Luas yang dimiliki lahan ini sekitar 18. 232 meter.

 

Setelah mengalami perubahan, wisata viral di Semarang ini sekarang menjadi Lawang Sewu yang digunakan sebagai museum tempat menyimpan beragam koleksi perkeretaapian di Indonesia.

 

2.       Eling Bening

 

Wisata viral di Semarang yang kedua adalah Eling Bening yang merupakan salah satu obyek wisata kekinian di Kota Semarang. Dari lokasi Eling Bening, pengunjung bisa mengambil gambar berlatar belakang gunung Rawa Pening dari kejauhan yang terlihat sangat cantik.


3.       Saloka Theme Park

 

Wisata viral di Semarang yang ketiga ada Saloka Theme Park yang merupakan sebuah taman rekreasi terbesar di Jawa Tengan dan masuk ke dalam daftar wisata Pesona Indonesia.

 

Harga tiket untuk wisata viral di Semarang ini yaitu 120.000 pada hari kerja dan untuk hari libur dikenakan biaya sebesar 150.000.

 

4.       Ayanaz Gedongsongo

 

Wisata viral di Semarang keempat adalah Candi Gedongsongo yang merupakan obyek wisata kekinian dengan daya tarik spot foto Instagramable.

 

Terdapat beberapa spot foto di sana, seperti replika balon udara, tempat duduk di tengah kolam ikan, dan masih banyak lagi.

 

5.       Dusun Semilir

 

Wisata viral di Semarang yang terkahir adalah Dusun Semilir yang merupakan bangunan dengan desain stupa Candi Borobudur. Lokasi wisata vira ini cukup stategis karena berada di pinggir jalan.

 

Wisata viral di Semarang ini memiliki banyak sekali spot foto instagramable dan wahana yang banyak seperti Alun Eropa, Alas Tirta, dan Banyu Biru.

 

Tiket masuk wisata viral ini hanya Rp 25.000 untuk hari Senin hingga Jumat. Sementara untuk hari libur Rp 40.000

 

Itulah beberapa wisata viral di Semarang yang wajib kamu kunjungi saat  berlibur di Kota Semarang.

 

Semoga membantu.

Hai semua! Kenalin, Namaku Umi Riadatul Munasaroh seorang Mahasiswa yang sekarang sedang beraktivitas sebagai penulis nih.

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :


EmoticonEmoticon