Rabu, 10 Agustus 2022

Rekomendasi Wisata Alam yang Memiliki Udara Sejuk di Banyumas, Berikut Selengkapnya!

Tags

 


Banyumas memiliki banyak sekali keindahan alam yang begitu mempesona. Suasana yang asri dan udara yang sejuk, membuat banyak destinasi wisata alam yang direkomendasikan di Kabupaten Banyumas. Sebagian besar destinasi wisata di wilayah ini menawarkan keindahan alam sebagai daya tarik utamanya.


Hiasan alam yang mempesona siap memanjakan mata para pengunjung yang datang berwisata ke Banyumas. Rekomendasi wisata alam di sini cukup beragam, mulai dari indahnya air terjun, curug, hingga pegunungan hijau yang tenang. 


Perpaduan alam yang indah dan suasana mendukung selalu berhasil menghilangkan stres dan penat para wisatawan. Dilansir dari chennel YouTube Infomania, berikut ini beberapa rekomendasi wisata alam di Kabupaten Banyumas yang siap memanjakan mata kamu dengan pesona alamnya.


Kebun Raya Baturaden


Kebun Raya Baturaden merupakan rekomendasi destinasi wisata alam yang berlokasi di Jalan Pacurantujuh-Wanawisata Baturraden, Dusun III Berubahan, Desa Kemutug Lor, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Untuk berkunjung ke tempat ini kalian bisa datang pada pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 15.30 WIB setiap harinya.


Area wisata Kebun Raya Baturaden adalah kawasan konservasi berbagai jenis tumbuhan. Rekomendasi wisata alam satu ini, membuat pengunjung dapat melihat berbagi jenis tumbuhan langka yang menjadi koleksi di Kebun Raya Baturaden. Setidaknya terdapat sekitar 3000 spesies tanaman di lahan seluas 140 hektar.


Suasana sejuk menyegarkan dengan pemandangan hijau sejauh mata memandang sangat mendukung untuk menghilangkan penat perkotaan. Harga tiket yang ditawarkan pun juga cukup terjangkau yaitu pada kisaran Rp 20.000-Rp 25.000 per orangnya.


Di Kebun Raya Baturaden pengunjung dapat belajar dan melihat aneka jenis tumbuhan langka, berolahraga di area sekitar, maupun menikmati wahana yang sudah disediakan. Untuk berolahraga, pengelola sudah menyiapkan jalur treking untuk kalian yang suka bersepeda, atau belajar memanah di area panahan. Tidak sampai di sana, Kebun Raya Baturaden juga memili banyak spot foto menarik yang sangat cocok bagi kamu yang hobi fotografi.


Hutan Pinus Limpakuwus


Rekomendasi wisata alam berikunya dalah Hutan Pinus Limpakuwus yang berlokasi di Dusun II, Desa Limpakuwus, Kecamatan Subang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Destinasi wisata ini beroprasi mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB setiap harinya.


Destinasi wisata alam ini menawarkan panorama indahnya hutan pinus yang menyejukan. Pohon-pohon yang tinggi dan berjajar rapi membuatnya semakin terlihat mempesona. Tidak heran banyak wisatawan yang berkunjung ke Hutan Pinus Limpakuwus untuk refreshing setelah penat seminggu berkerja.


Lokasinya yang berada di kaki Gunung Slamet membuat pemandangan sekitar semakin membuat tempat ini terlihat memukau. Aroma embun yang segar akan menemani pengunjung selama berjalan-jalan menikmati indahnya pepohonan pinus.


Selain panorama alamnya, Hutan Pinus Limpakuwus memiliki berbagai wahana yang akan membantu pengunjung untuk melepas penat. Terdapat spot trampolin yang dapat mebuat kamu merasa terbang dan menikmati hembusan udara dingin pegunungan. 


Buat kamu yang menyukai dunia fotografi akan sangat betah untuk mengeksplor sudut-sudut indah yang memukau di Hutan Pinus Limpakuwus.


Lelah berjalan kaki, pengunjung juga dapat menaiki wahana ATV untuk mengelilingi Hutan Pinus Limpakuwus. Terdapat juga area camping ground bagi para wisatawan yang suka bercamping atau ingin memburu pembandangan sunset maupun sunrise di Hutan Pinus Limpakuwus.

Hai semua! Kenalin, Namaku Umi Riadatul Munasaroh seorang Mahasiswa yang sekarang sedang beraktivitas sebagai penulis nih.

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :


EmoticonEmoticon