Senin, 15 Agustus 2022

Rekomendasi Cafe Unik di Malang yang Wajib Kamu Coba untuk Ngopi dan Diskusi, Berikut Selengkapnya!




Cafe merupakan salah satu tempat nongkrong yang ramah untuk segala usia. Banyak orang yang sering menghabiskan waktu bersama teman atau sahabat dekat sambil ngobrol di cafe, terutama dikalangan remaja. Tidak jarang orang-orang kantoran yang bosan dengan suasana formal di kantor yang juga memilih cafe sebagai salah satu rujukan.


Malang sebagai salah satu kota dengan berbagai destinasi wisata yang banyak dikejar kalangan muda juga memiliki banyak cafe unik yang tersebar diberbagai tempat. Kawasannya yang memiliki panorama alam dan wisata yang unik, tak urung membuat cafe-cafe di Malang memiliki ciri khas yang unik pula.


Penasaran dengan cafe unik di Malang? Berikut ini beberapa rekomendasi cafe unik di Malang yang wajib kamu coba versi kanal YouTube Yoiki Malang.


Goeboek Londho


Goeboek Londho merupakan salah satu cafe unik yang ada di Malang. Lokasinya berada di Jalan Argopuro No.154, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Cafe satu ini buka mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB setiap harinya.


Cafe unik satu ini mengusung tema jadul dengan memadukan ornamen vintage ala Belanda. Bangunan cafe Goeboek Londho sendiri sudah berusia ratusan tahun, ada sejak zaman belanda. Cafe ini memiliki dua pilihan area makan yaitu indor maupun outdor. Masing-masing pilihan juga menawarkan berbagai sudut yang instagramable buat kamu yang hobi berfoto.


Dibagian outdor terdapat beberapa patung unik yanng terbuat dari kayu dan juga rumah kayu dengan berbagai ukuran. Pengunjung yang datang dihari-hari tertentu juga akan mendapatkan hiburan berupa live musik dengan penyanyi yang seru tentunya.


Pintu dan lorong  yang saling terhubung dengan dinding yang dihiasi dengan berbagai lukisan semakin membuat hawa abad ke-19 sangat terasa di Goeboek Londho. 


Di sini juga menyediakan berbagai menu olahan baik westrn maupun lokal yang siap memanjakan lidah para pengunjungnya.


Cafe Omah Ndeso


Cafe unik berikutnya berlokasi di Jalan Raya Jedong, Perum BMI, Desa Jedong, Kecamatan Wangir, Kota Malang, Jawa Timur. Lokasi ini berjarak sekitar 11 kilometer dari Malang kota. Jam operasionalnya di mulai dari pukul 12.00 WIB disiang hari dan tutup pukul 21.00 WIB setiap hari dan untuk akhir pekan mulai dari pukul 12.00-22.00 WIB.


Meskipun namanya Cafe Omah Ndeso, cafe ini memiliki desain bangunan dan tata ruang yang modern dan juga kekinian. Lokasinya yang berada di area pedesaan, membuat suasana dan udara terasa sejuk dan menyegarkan. Cocok untuk kamu yang ingin melepas kepenatan sambil santai atau mengobrol ringan bersama teman atau keluarga.


Cafe ini memiliki bangunan utama yang cukup besar dengan dua lantai yang memiliki fungsi yang berbeda. Lantai pertama untuk memesan berbagai menu, sedangkan yang kedua merupakan tempat makan yang asik dengan suguhan view Kota Malang.


Selain bangunan utama, Cafe Omah Ndeso memiliki beberapa bangunan pendukung yang memiliki sudut yang unik dan instagramable. Setiap spot akan membuat pengunjung semakin ingin berlama-lama dan mengambil foto terbaik versinya. Tersedia juga beberapa kolam renang yang dapat pengunjung gunakan.


Swara Alam Cafe


Cafe unik terakhir adalah Swara Alam Cafe, lokasinya berada di Dusun Ngadiluwih, Desa Kedungpedaringan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Swara Alam Cafe mulai buka pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB setiap hari untuk menjamu para pengunjung yang datang.


Cafe ini menawarkan suasana sejuk area persawahan dengan konsep bangunan yang tradisional. Memiliki beberapa bangunan, salah satunya merupakan sebuah joglo yang berukuran besar sebagai bangunan utamanya.


Selain menjamu para pengunjung dengan sajian kuliner yang nikmat dan suasana yang menyejukan pikiran, cafe ini juga memiliki berbagai spot foto instagramable yang semakin membuat pengunjung semakin betah berada di sini.


inilah rekomendasi cafe unik di Malang yang harus kamu datangi untuk ngopi saat berada di Kota Malang.


Semoga membantu.

Hai semua! Kenalin, Namaku Umi Riadatul Munasaroh seorang Mahasiswa yang sekarang sedang beraktivitas sebagai penulis nih.

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :


EmoticonEmoticon