Selasa, 19 Juli 2022

Rekomendasi Wisata Terbaru di Boyolali

Tags

(Sumber: https://asset.kompas.com)


Boyolali sebagai sentra penghasil susu sapi di Jawa Tengah yang cukup besar. Selain mengembangkan sekotor peternakan, kabupaten ini juga terus mengembangkan berbagai sektor lainnya. Baik dalam lingkup penangan pemerintah daerah maupun swasta. Salah satu sektor yang terus dikembangkan adalah sektor pariwisata. Kini banyak objek wisata terbaru yang di rekomendasikan di Boyolali.


Dikutip dari Channel YouTube Daftar Wisata, Boyolali memiliki banyak wisata alam yang menggugah hati para pengunjungnya. Di tahun 2022 ini juga terdapat beberapa rekomendasi wisata terbaru yang ada di Boyolali yang tentunya cocok untuk mengisi waktu luang di akhir pekan. Di mana sajakah itu, marik kita bahas di bawah ini.


Kali Pepe Land


Kali Pape Land merupakan sungai anakan atau hasil percabangan dari sungai Bengawan Solo. Objek wisata rekomendasi terbaru di Boyolali ini menawarkan spot-spot kuliner yang menggugah selera. Area tepi sungai diubah menjadi resto sekaligus taman. Konsep outdor yang diusung destinasi wisata satu ini berhasil menarik wisatawan untuk berbondong-bondong datang ke objek wisata ini.


Tempat ini memiliki area yang sangat luas, yang dapat menampung ratusan hingga ribuan pengunjung yang datang. Pohon-pohon yang ada memberikan kesan teduh sekaligus sejuk bagi para wisatawan yang datang. Penataan lampu warna warni di malam hari membuat suasana semakin meriah dan hidup. Bagaimana, sudah tertarik untuk mampir ke rekomendasi wisata terbaru satu ini?


Pengelola juga menyediakan live musik di malam hari guna menemani para pengunjung yang bersantai di tempat ini. Selain itu, disediakan juga banyak spot-spot foto yang instagramable. Tidak perlu khawatir, bagi para orang tua yang ingin mengajak buah hatinya bermain di tempat ini, pengelola juga menyediakan play ground bagi anak-anak.


Lokasi objek wisata ini berada di Dusun Banaran, Desa Gagaksipat, Kecamatan Ngemplak, Boyolali. Jam operasionalnya dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB setiap harinya.


Bale Rantjah Park

Wisata satu ini memiliki nuansa seperti berlibur di pantai. Buat kalian yang ingin berlibur kepantai namun merasa terlalu jauh dari rumah, bisa nih untuk mencoba datang destinasi wisata terbaru satu ini.  Salin itu, Bale Rantjah Park jugam menawarkan sajian kuliner yang menggugah perut. Di sekeliling area Bale Rantjah Park ditanami pohon kelapa lengkap dengan payung-payung khas suasana pantai.


Di waktu-waktu tertentu pihak pengelola juga memberikan sajian live musik untuk menemani pengunjung menikmati suasana dan hidangan yang tersaji. Lokasi wisata satu ini berada di Gompang, Desa Kemasan, Kecamatan Sawit, Boyolali.


Embung Manajar

Pemandangan yang disajikan di Embung Manajar sangat luar biasa.  Dari tempat ini pengunjung dapat menikmati langsung pemandangan puncak Merapi dengan jarak yang dekat. Selain itu, pemndangan matahhari terbit maupun terbenam dari lokasi ini juga terlihat begitu uar biasa. Langit akan berwarna jingga dengan hiasan awan-awan kabut yang terlihat seperti mengmbang di bawah lereng-lereng bukit. 


Di waktu tertentu, kabut juga turun di wilayah embung, membuat lokasi ini terasa berada di negri atas awan. Buat kalian yang ingin huntung foto di tempat ini, kalian bisa langsnung datang ke Embung Manajar yang berlokasi di Dusun IV, Desa Samiran, Kecamatan Selo, Boyolali.



Penulis: Aprilia Setyaning Normalisa Putri


Hai semua! Kenalin, Namaku Umi Riadatul Munasaroh seorang Mahasiswa yang sekarang sedang beraktivitas sebagai penulis nih.

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :


EmoticonEmoticon