Sabtu, 23 Juli 2022

Detinasi Wisata Hits di Magelang yang Wajib Dikunjungi

 

(Sumber: https://bob.kemenparekraf.go.id)

Magelang tidak hanya memiliki Candi Borobudhur sebagai destinasi wisata. Wilayah ini memiliki berbagai spot wisata yang menarik untuk dikunjungi. 


Belakangan ini, nama Magelang juga ramai diperbincangkan dengan berbagai wisata hitsnya. Berbagai wisata ini turut menyajikan panorama alam yang beragam.


Wisata di perbukitan hingga pegunungan semua tersedia di kabupaten satu ini. Buat kalian, yang hobi traveling bisa banget jadikan kota satu ini menjadi salah satu list destinasi kalian berikutnya. 


Jangan khawatir akan merasa bosan, wisata yang beragam tentu akan mengajak kalian pada berbagai pengalaman liburan menyenangkan. Berikut ini beberapa destinasi wisata hits yang ada di Magelang.


Negeri Kahyangan


Agriwisata Negeri Kahyangan, merupakan salah satu destinasi wisata hits di Magelang. Lokasinya berada di Dusun Surodadi, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang. Spot wisata ini berada di kawasan gunung Merbabu.


Wisata Negeri Kahyangan pada awalnya dikenal sebagai tol Kahyangan, yaitu jalan beton yang memisahkan wilayah persawahan. Jalannya yang naik turun membuatnya seolah menembus di kayangan ketika kabut sedang turun. 


Kawasan wisata satu ini tidak pernah sepi oleh para pengunjung. Udara yang sejuk dan pemandangan yang memukau selalu berhasil menarik wisatawan untuk datang.


Pintu masuk destinasi Negeri Kahyangan berupa gerbang kastil ala Eropa setinggi 9 meter. Banyak wisatawan yang menaiki gerbang ini untuk hunting foto dengan latar belakang kawasan wisata Negeri Kahyangan. Buat kalian yang suka jalan-jalan menggunakan jip atau VW tempat ini juga menyediakan penyewaannya.


Ketika merasa lapar, pengunjung dapat membeli olahan setempat yang disuguhkan di warung-warung yang ada di sekitaran wisata Negeri Kahyangan atau di cafe Negeri Kahyangan. 


Waktu terbaik untuk menikmati suguhan alam yang elok ini adalah di pagi hari, selagi kabut belum turun dan cuaca belum terlalu terik.


Syarga Bumi Borobudur


Syarga Bumi Borobudur dapat diartikan dengan surga yang jatuh atau berada di bumi. Destinasi wisata satu ini hits dengan berbagai spot foto instagramablenya. 


Area persawahan berpadu dengan jembatan kayu yang menjadi penghubung antara spot satu dengan yang lainnya menjadi area foto yang estetik.


Spot-spot foto telah didesain sedemikian rupa sehingga terlihat sangat mendukung untuk mengambilan gambar yang estetik. 


Selain untuk berfoto, beberapa spot lokasi dapat digunakan untuk duduk santai bersama teman atau sahabat. Berbincang sembari menikmati sejuknya suasana persawahan yang disuguhkan.


Lokasinya Svarga Bumi Borobudur tidak jauh dari Candi Borobudhur. Untuk kalian yang ingin menikmati indahnya suasana ppersawahan atau sekedar mengabadikan foto, dapat datang ke destinasi ini setiap hari Jumat hingga Rabu mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB.


Tumpeng Menoreh


Destinasi wisata Tumpeng Menoreh sempat viral di media sosial beberapa waktu yang lalu. Lokasinya sendiri berada di tiga wilayah sekaligus, yaitu wilayah Magelang, Kulon Progo, dan juga Purworejo. 


Di sini wisatawan disuguhkan pemandangan tiga gunung sekaligus yaitu Gunung Merapi, Gunung Merbabu, dan juga Gunung Sindoro-Sumbing.


Selain menawarkan panorama alam yang begitu indah, tempat ini juga meyajikan destinasi wisata kulinernya. Nama Tumpeng Menoreh sendiri digambarkan dengan bentuk bangunan restoran yang heksagonal menyerupai tumpeng.


Lokasinya yang berada di atas bukit menjadi daya pikat bagi siapapun yang melihatnya. Suasana ketika sunset dan sunrise menjadi salah satu momen yang paling ditunggu oleh para wisatawan karena pemandangnnya yang begitu menawan.

 

Hai semua! Kenalin, Namaku Umi Riadatul Munasaroh seorang Mahasiswa yang sekarang sedang beraktivitas sebagai penulis nih.

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :


EmoticonEmoticon