Minggu, 31 Juli 2022

3 Rekomendasi Wisata Instagramable di Kediri, yang Terakhir Bikin Terbang!

 


Kediri merupakan kota yang sering dikunjungi para akademisi untuk belajar bahasa. Selain itu, Kota Kediri ini juga dikenal dengan pemilik spot foto keren disebuk dengan wisata instagramable. Spot-spot ini menawarkan berbagai destinasi wisata baik di perbukitan, taman, maupun museumnya.


Buat kamu yang hobi fotografi atau sekedar ingin mengabadikan momen bersama teman, keluarga, maupun pasangan bisa banget nih, buat mampir ke Kota Kediri. Foto-foto yang didapat, tidak hanya sebagai kenang-kenangan semata, semua itu juga dapat menjadi peramai sosial media kalian. Berikut ini beberapa rekomendasi destinasi wisata instagramable di Kediri.


Bukit Gandrung


Destinasi wisata instagramable yang pertama adalah Bukit Gandrung yeng berlokasi di Desa Medowo, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Wisata ini menyajikan indahnya pemandangan perbukitan yang berada diketinggian 615 meter di atas permukaan air laut.


Pengunjung akan disuguhi berbagai spot foto yang instagramable yang sangat cocok untuk berswafoto. Beberapa gardu pandang juga tersedia guna mendukung pengunjung menikmati pemandangan perbukitan dan juga mendukung tangkapan gambar yang semakin estetik.


Wilayahnya yang masih asri dan dipenuhi dengan pepohonan membuat suasana semakin sejuk. Udara yang segar dan suasanya yang tenang, membuat pengunjung dapat menikmati waktu santai akhir pekan dengan tenang.


Setelah lelah berkeliling, pengunjung dapat beristirahat di gazebo-gazebo yang sudah disediakan oleh pengelola wisata. Selain itu, wisata Bukit Gandrung menyediakan beberapa kolam renang yang dapat digunakan baik anak-anak, maupun dewasa.


Kebun Bunga Matahari


Wisata instagramable yang kedua yaitu Kebun Bunga Matahari berlokasi di Jalan Selomangleng, Desa Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur. Bermula dari lahan kosong seluas 900 meter yang kemudian dikelola dan sekarang menjadi salah satu dari kebun matahari terbesar di Indonesia.


Terdapat setidaknya 6000 lebih tanaman bunga matahari yang hidup di Kebun Bunga Matahari Kediri. Tidak hanya satu, kebun ini menanam buga matahari dari berbagai varietas, seperti Early Russian, Big Simle, dan lainnya.


Bunga dengan ukuran yang hampir sama dengan ukuran kepala manusia dewasa ini menjadi salah satu spot foto genic yang sering diburu oleh para wisatawan, apalagi bagi mereka yang menyukai bidang fotografi.


Selain menyajikan spot foto yang menarik, Kebun Bunga Matahari Kediri juga memiliki area outbound yang luas, mushola dan juga warung dipinggir jalan yang dapat menjamu pengunjung dengan berbagai hidangan kuliner. Bagi kalian yang ingin berkunjung ke Kebun Bunga Matahari Kediri, cukup dengan membayar Rp 3.000 per orang sebagai tarif tiket masuknya. Taman ini buka setiap hari dari jam 09.00-16.00 WIB.


Kediri Flora Island


Wisata instagramable yang ketiga yaitu Kediri Flora Island berlokasi di Poh Gunung, Desa Maegourip, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Tempat ini menyuguhkan wisata yang mengusung konsep taman bunga. Areanya yang luas dipenuhi dengan beraneka ragam bunga.


Melihat bunga berwarna-warni yang tumbuh di taman ini membuat para pengunjung dapat melepaskan penat. Area taman yang luas memiliki banyak spot foto yang unik dan instagramable seperti spot sayap, kendi yang berjajar, dan masih banyak lagi.


Terdapat pula salah satu spot yang berisi gembok-gembok. Banyak pasangan datang ketempat ini untuk memasang gembok mereka di papan gembok cinta. Bila lelah, pengunjung dapat beristirahat di gazebo atau tempat duduk yang sudah disediakan.


Anak-anak yang datang pun juga dapat bermain di play ground yang ada. Berbagai permainan penunjang juga telah dipasang dengan aman seperti istana bermain, prosotan, ada pula kelinci yang dapat diajak berinteraksi dengan anak-anak.

 

Hai semua! Kenalin, Namaku Umi Riadatul Munasaroh seorang Mahasiswa yang sekarang sedang beraktivitas sebagai penulis nih.

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :


EmoticonEmoticon