Jumat, 22 Juli 2022

3 Destinasi Wisata Terbaru di Kediri

 

Sumber: https://beritajatim.com)


Kediri merupakan satu dari Kabupaten/Kota yang ada di provinsi Jawa Timur yang menyimpan berjuta pesona alam yang menakjubkan bagi para wisatawan. Buat kalian yang ada di sekitaran Kota Kediri tidak usah bingung-bingung lagi mencari spot wisata untuk menikmati akhir pekan.


Wilayah ini akan menyuguhkan berbagai pilihan spot wisata yang sangat cocok menemani akhir pekan bersama keluarga atau sahabat.


Tempat-tempat wisata seperti nuansa alam, sejarah, religi, maupun kuliner yang ditawarkan juga tidak kalah dengan daerah lainnya di Jawa Timur, misalnya Kota Batu atau pun Malang. Dilansir dari kanal Youtube DNA Wisata, berikut ini 3 rekomendasi destinasi wisata terbaru di Kediri.


Air Terjun Dolo


Air Terjun Dolo merupakan destinasi wisata terbaru di Kediri. Wilayah ini berada di kawasan wisata Besuki yang berada di lereng gunung Wilis. Tempat ini memiliki panorama alam yang mempesona khas lereng gunung Wilis.


Spot wisata Air Terjun Dolo juga berdekatan dengan beberapa destinasi wisata lain seperti Air Terjun Irenggolo, dan masih banyak lagi wisata alam lain yang ada di sekitarnya.


Untuk datang ke sini, pengunjung dapat datang mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 17.30 WIB. Harga tiket masuknya cukup dengan membayar sebesar Rp 7.000 per orang. Air Terjun Dolo berlokasi di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kota Kediri, Jawa Timur.


Air Terjun Dolo mengalir dari celah tebing setinggi 125 meter. Batuan hitam dengan tinggi yang menjulan sipadu dengan warna  hijau dari lumut dan tanaman rambat membuat air terjun satu ini terlihat begitu gagah dan eksotis. Derasnya air yang mengalir membuatnya terlihat seperti kabut yang membentur bebatuan cadas di bawah air terjun. Air yang disajikan juga masih jernih dan segar ketika menerpa kulit.


Berlokasi di wilayah lereng gunung Wilis membuat spot ini menawarkan pesona alam yang indah, namun untuk sampai ke spot wisata ini, wisatawan juga harus siap tenaga untuk naik turun tangga sejauh kurang lebih satu kilometer. Tidak perlu khawatir, tangga yang disiapkan oleh pengelola tentunya tetap mengutamakan keamana para wisatawan.


Taman Brantas


Taman ini berada di sisi aliran Sungai Brantas, lokasinya berada di Kelurahan Pocanan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kediri. Taman Brantas merupakan salah satu fasilitas umum yang disediakan oleh pihak pemerintah kota, sehingga untuk menikmati akhir pekan di sini, pengunjung tidak dikenai biaya masuk. Cukup dengan membayar parkir saja, kalian sudah bisa bersantai sambil berolahraga di tempat satu ini.


Berada di sisi jembatan Brawijaya membuat taman ini memiliki akses untuk melihat indahnya lampu-lampu malam di jembatan Brawijaya. Penatan taman dengan berbagai fasilitas seperti jogging track sekeliling taman, area X-Game untuk bermain skateboard dan sepeda BMX, serta taman bermainnya.


Lelah berolahraga, pengunjung dapat duduk-duduk santai di kursi taman yang sudah disediakan. Sekitar area juga sudah ditanami beberapa pohon dan tanaman hias, membuat tempatnya tetap terlihat menyegarkan mata. Bila lapar pengunjung juga dapat menikmati area kuliner yang berada di depan Taman Brantas.


Kampung Anggrek


Selain Malang dan Kota Batu, Jawa Timur juga memiliki Kediri yang memiliki beragam spot wiata yang menarik dan unik. Kampung Anggrek merupakan satu dari sekian banyak destinasi wisata terbaru yang turut mengambil perhatian para wisatawan.


Tempatnya berada di wilayah kaki gunung Kelud, Dusun Ringinsari, Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. Memiliki ketinggian sekitar 1731 di atas permukaan air laut. Tiket masuk dibandrol mulai Rp 12.000 per orang. Kampung Anggrek buka pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.


Destinasi wisata ini populer dengan beraneka flora khususny angrek yang menjadi koleksi di tempat satu ini. Tidak hanya perawatannya, spot ini juga menunjukan proses pembibitan anggrek pemasarannya pada pengunjung yang datang.

Hai semua! Kenalin, Namaku Umi Riadatul Munasaroh seorang Mahasiswa yang sekarang sedang beraktivitas sebagai penulis nih.

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :


EmoticonEmoticon