Selasa, 19 April 2022

Keluar Malam Hanya Demi Cemilan?

Gentan, Sukoharjo

Halo sobat travel, gimana nih kabar liburan kalian masih berjalan?. Est bentar, kayaknya ada yang salah deh dari pertanyaan mimin hehe. Oh iya, gimana nih kabar puasa sobat travel semua, masih penuhkan ya atau jangan-jangan udah ada yang bolong? Jangan gitu dong, harus puasa penuh biar besok kalau udah selesai puasa bisa jalan-jalan lagi bereng mimin hehe.


Bicara mengenai Bulan Ramadan pasti tidak akan jauh-jauh dari yang naamanya takjil, iyakan? Eh bentar, kalian tau takjil nggak? Itu lho menu makanan buat berbuka puasa contohnya es buah, cilok, martabak dan lainnya. Pasti kalian juga gitukan, nggak mungkinlah kalau kalian buka puasa cuma make air putih aja, ah kurang nikmat hehe (bercanda).


Ramadan tahun lalu mimin selalu cari takjil sebelum berbuka puasa, jadi makannya setelah sholat magrib. Tapi, kalau Ramadan tahun ini emang ada sesuatu yang berbeda. Tahun ini mimin cari takjil setelah sholat tarawih hehe, jadi biar nggak terlalu kenyang saat menjalankan sholat tarawih. Nah, pas udah selesai sholat tarawih langsung ngeng,,, menuju tempat jajanan enak.


Kemarin mimin juga abis jalan-jalan lho cari makanan enak, mau tau nggak apaan? Jadi, kemarin mimin sekitar jam setengah 10 malem cuma pengen jalan-jalan cari makanan, eh nggak disangka-sangka malah belinya banyak banget.


Pertama beli jangun manis, eh Namanya bukan jagung manis sih. Apa ya, jagung manis yang dikasih keju, susu dan lainnya, oh iya, Namanya jasuke, kalian pasti taukan makanan jasuke apaan, itu lho jajanan yang berasal dari daerah Jawa Barat dan sekitarnya. Saat ini jasuke menjadi cemilan yang sangat favorit dikalangan remaja maupun anak-anak karena rasanya yang enak. Nah, kalian taukan? Gitu deh intinya. Jadi, Karena mimin manis jadi cari yang manis-manis dulu deh biar tambah manis hehe.



Penjual Jasuke

Kedua beli minuman ronde. Kalian tau minuman ronde nggak? Itu lho minuman yang rasannya agak panas, manis, terus pedes. Eh, nggak Cuma itu ternyata ronde makanan tradisional China dengan nama asli Tāngyuán. Nama tangyuan merupakan metafora dari reuni keluarga yang dibaca tuányuán. Ronde terbuat dari tepung ketan yang dicampur sedikit air dan dibentuk menjadi bola, direbus, dan disajikan dengan kuah manis. Uh,  intinya enak banget kalau diminum pas malem-malem. Rasanya ngyes banget, apalagi kalau minumnya bareng mas doi, lebih terasa lagi nikmatnya minuman rondenya hehe.


Penjual Ronde
Ronde

Ketiga, beli cilor. Kalian pasti tau dong cilor apaan, itu lho aci dan telur, intinya rasanya enak banget soalnya kalau beli bisa request rasa, bisa manis kaya mimin, bisa pedes kaya omongan tetangga, bisa asin kaya,,, itu lho, bercanda maksud mimin kaya air laut hehe. Tadikan udah beli makanan manis, minuman seger langsung dan yang ini mimin request rasanya pedes dan asin, biar lebih terasa malam ramadan kali ini bersama jutaan rasa kehidupan. Alah, ngomong apa sih sok puitis banget hehe.


Penjual Cilor











Terakhir, makan seblak. Jadi, rasanya ada yang kurang gitu kalau makan jajanan banyak, tapi nggak makan seblak, serasa pergi tanpa tahu arah jalan pulang, alah mulai deh hehe. Begitulah, udah makan semuanya dan yang terakhir pedes yang berkuah. Uh, enak banget.





Jadi gimana nih, mau menikmati Bulan Ramadan yang biasa-biasa aja atau mau yang istimewa. Hm,, mimin rasa semua orang punya caranya tersendiri deh, biar ramadannya terkesan istimewa. Mungkin dari kalian ada yang tadarus terus menerus biar ramadannya istimewa, ada yang masak terus biar lebih kreatif ramadan kali ini, ada juga yang menikah di ramadan kali ini, katanya biar ada yang berbeda dari tahun sebelumnya. Katanya sih biar ada yang bangunin waktu sahur, hehe. Padahal alarm juga ada, eh tapikan beda dibangunin pasangan sama dibangunin alarm. Hm, udah deh orang kalian yang ngerasain mimin mah belum, jadi ya belum tau perbedaanya apa. Eh, apaan dah malah bahas orang menikah, kurang topik amat hehe.


Terima kasih banyak buat kalian semua yang udah sempet ikut perjalanan mimin cari cemilan lewat tulisan ini.


Sampai jumpa, semoga puasa lancar terus yah, Aamiin.


Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.😉

Hai semua! Kenalin, Namaku Umi Riadatul Munasaroh seorang Mahasiswa yang sekarang sedang beraktivitas sebagai penulis nih.

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :


EmoticonEmoticon