Jumat, 08 April 2022

Admin Menjadi Pembicara Dalam Obrolan Buku

Pamflet Acara


Halo sobat travel, gimana liburan kalian selama bulan puasa, masih lancarkah atau jangan-jangan terkendala karena sedang berpuasa? Hehe, nggak boleh gitu dong. Kalian harus tetap semangat buat liburan, masa liburan masih ada kata istirahat hehe.


Oh iya, ngomongin waktu istirahat. Kemarin sebelum memasuki bulan puasa selama beberapa hari mimin sedang beristirahat full untuk tidak liburan, tau nggak kenapa? Banyak banget pekerjaan yang terus masuk (alhamdulilah) hanya saja itu menghalangi waktu liburan mimin hehe. Est, tapi bukan masalah dong, karenakan menulis juga masuk dalam kategori liburan saya hehe.


Sudah hampir satu bulan mimin tidak berlibur ke luar kota untuk traveling, menyedihkan ya. Beginilah hidup dengan menyandang penulis blog, banyak email masuk untuk mengisi blog mereka, tapi alhamdulilah uangnya mengalir terus.




Kalian tau nggak, bulan kemarin mimin punya hal yang patut menjadi kebanggan diri sendiri. Apa coba? Haha,,, nggak ada yang tahu ya. Jadi, bulan kemarin mimin ada tawaran mengisi kelas kepenulisan dan pembicara dalam acara bedah buku di UIN Raden Mas Said Surakarta. Wow, keren ya. Sebenarnya bukan hal keren atau bukannya, tapi hal itu yang sangat membuat diri saya merasa sangat senang bisa berbagi ilmu kepada mereka, ilmu yang saya ketahui pastinya. Karena seseorang pernah berkata begini “Orang yang tidak memiliki sesuatu tidak akan memberikan sesuatu” dari kata-kata tersebut saya memahami bahwa saya ada sesuatu yang harus diberikan kepada mereka yang membutuhkan.




Tanggal 30 Maret kemarin, mimin diundang untuk menjadi pemateri dalam bedah buku atau lebih tepatnya obrolan buku mimin sendiri yang berjudul “Tempuh”. Buku ini hasil kolaborasi dengan mahasiswi cantik asal Universitas Negeri Semarang. Wow, keren banget ya. Dan ternyata, mimin udah nerbitin 3 buku, hehe.



Dalam acara obrolan buku ini, mimin menjelaskan banyak sekali lho tentang kehidupan mimin awal memasuki dunia kepenulisan sampai cara bagaimana menerbitkan buku yang baik untuk pemula seperti kita ini. Buat kalian yang mengikuti acara tersebut pasti paham dong apa yang mimin jelaskan di obrolan buku tersebut. Rasanya senang sekali bisa berbagi ilmu dengan kalian semua, kerenlah!.


Buat kalian para blogger, yakin nggak mau belajar hal yang lebih menantang nih? Nerbitin buku atau mulai rajin menulis agar bisa nerbitin buku sendiri hehe, keren lho kalau blogger menuliskan tentang “Cara Menarik Untuk Menjadi Blogger”. Uh, saya akan jadi orang pertama membaca buku itu, kalau penulisnya temang blogger saya, biar dapet diskon gitu.


Oh iya, berbagi ilmu tidak hanya dalam ruang diskusi resmi ya. Kalian juga bisa berdiskusi atau berbagai ilmu dalam media online seperti email, chat atau yang lainnya. Dan buat kalian yang lebih mengetahui jangan pelit-pelit dalam berbagi ilmu ya, biar berkah kalau dibagi sama orang lain. Masa ilmu gratis nggak mau bagi-bagi sih, hehe.


Ayok dong, sahabat travel juga harus mulai menulis agar belajar di blog ini nggak sia-sia. Cukup nikmati karya, hargai karya, jangan lupa mulailah dalam diri sendiri juga. Saya yakin semua orang bisa menulis, hanya saja mereka semua belum berani memulainya.



















Buat kalian yang pengen curhat tentang pengalaman traveling ataupun tentang dunia kepenulisan bisa banget kirim ke link personal bawah ini ya.

Personal 👈 Klik aja.


Happy Traveling😉

Hai semua! Kenalin, Namaku Umi Riadatul Munasaroh seorang Mahasiswa yang sekarang sedang beraktivitas sebagai penulis nih.

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :


EmoticonEmoticon