Senin, 17 Januari 2022

Tips Traveling Gratis Ala Traveling-yuk

Tips Traveling Gratis Ala Traveling-yuk


Halo Sobat Travel! Lama tak bertemu ya. Rasanya kangen banget tau sama kalian, heheh.

Oh iya, gimana liburan kalian bulan ini, amankah? Atau, ada kandala? Hmm, pasti amanlah ya.

Saya yakin pasti kalian selalu ingin melakukan kegiatan traveling, hanya saja sebagian dari sobat travel terkendala dengan masalah keuangan. Jujur aja, pasti kalian semua juga sudah pernah mengalaminya.    Tapi, tenang! Untuk kalian yang terkendala dengan masalah yang sama, tulisan saya kali ini akan membatu menemukan solusi yang tepat untuk kalian semua.

Hm.. sebenarnya banyak sekali yang bisa kita lakukan untuk bisa traveling dengan gratis, tapi kebanyakan orang belum mengetahuinya, apakah itu. Yuk, simak baik-baik!


Tips Traveling Gratis Ala Traveling-yuk.


 Tentukan Tempat Yang Gratis

Buat kalian yang masih bingung untuk menentukan tempat traveling, kalian bisa menentukannya susuai mood dan juga keinginan kecil kalian, misalnya, kalian sedang merasakan kesedihan yang berat dan kalian ingin meluapkannya melalui tempat yang luas dan sepi. Nah, kalian bisa nih mengunjungi tempat wisata yang memiliki jangka yang luas dan jarang di kunjungi orang di waktu tertentu, itu bisa kalian coba, contohnya kalian bisa mengunjungi pengunungan ataupun laut. Est,, tapi pilih yang gartis ya, heheh.

Baca juga : Pegunungan Sepi Yang Memiliki Keindahan Yang Luar Biasa.

Sukoharjo
Kebumen
Selama saya melakukan kegiatan traveling ini, tentunya juga harus sesuai dengan perasaan yang sedang saya rasakan. Misalkan gini, perasaan saya sedang senang dan menginginkan tempat yang ramai dan luas untuk bisa melihat pemandangan yang indah, biasanya saya akan mendatangi tempat yang berdaratan tinggi ketika malam hari untuk melihat keindahan kota dari atas yang di penuhi lampu-lampu dan bintang di malam hari.

Jadi, sebelum kalian ingin mengunjungi tempat wisata yang gratis tentukan dulu tempatnya dan juga kegiatan kalian selama di tempat itu, jangan sampai gabut lho, ya.


Cari Partner Yang Membawa Keberuntungan

Sebelum kita mengunjungi tempat yang akan menjadi tujuan kita, sebaliknya kita mencari tahu siapa orang yang menjaga loket tempat wisata, hehe. Jadi, sebelum kita mengunjungi tempat tersebut kita sudah harus menjadi temannya agar bisa masuk lewat jalur teman, seperti pengalaman saya waktu itu.

Jadi, waktu tahun baru 2019 saya ingin merayakannya di salah satu tempat wisata yang berada di kota Yogyakarta, dan waktu itu saya hanya membawa uang Rp 100.000, itu pun sudah saya habiskan untuk membeli kembang api di sana. Tapi, sebelum memasuki loket saya bertemu dengan teman lama di depan pintu masuk dan dia memberi saya tiket dengan harga cuma-cuma. Yah, begitulah mempunyai teman lama yang baik, heheh. Terima kasih banyak ya yang sudah memberikan saya tiket gratis, semoga aja kamu membaca tulisan ini.

Karena hal itulah saya mempunyai pengalaman untuk masuk ke tempat wisata gratis di saat uang mulai habis. 

Awalnya bukan niat sih, tapi sebuah keberuntungan yang menciptakan banyak peluang, hehe.

Buat kalian sobat travel juga bisa mengikuti tips dari saya, ok.


 Buat Kerjasama

Buat kalian yang memiliki skill ataupun sejenisnya, bisa banget nih mencoba tips terakhir dari saya ini.

Jadi, ajaklah atau terima semua tawaran yang bertujuan untuk traveling dan sejenisnya. Kalian bisa menggunakan kesempatan itu untuk traveling diri sendiri juga kok, contohnya, Kemarin saya baru saja mendapatkan tawaran untuk menulis sebuah artikel tentang Kota Cilacap, dan beberapa fotografer dari Kota Kebumen, dari situlah saya mulai berpikir bahwa undangan itu adalah sebuah keberuntungan untuk saya, selain bisa membantu mereka saya juga bisa melakukan kegiatan traveling secara gratis.

 Wow... jadi enak juga ya, heheh.

Sebenarnya banyak sekali yang bisa kita lakukan untuk traveling gratis kok, di antaranya seperti ulasan di atas.

Itulah beberapa Tips dari saya untuk sobat travel yang menginginkan traveling gratis ala traveling-yuk.

Terima kasih, semoga bermanfaat ya.














Happy Traveling😉


Hai semua! Kenalin, Namaku Umi Riadatul Munasaroh seorang Mahasiswa yang sekarang sedang beraktivitas sebagai penulis nih.

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

1 Comments so far


EmoticonEmoticon