Senin, 10 Januari 2022

Tahun Baru Sederhana Ala Traveling-yuk

Tags

Alun-Alun Karanganyar

Malam tahun baru apa yang kalian lakukan? Membuat daftar pencapaian? Mengunjungi sebuah tempat yang kalian impikan bersama keluarga atau kekasih? Hmm,,, apa jangan-jangan kalian hanya rebahan di tempat tidur dan memikirkan hal-hal tidak enak? Waduh, tambah stres tuh, kalau hanya memikirkan hal-hal yang tidak enak, hehe. 

Saya yakin sobat Travel di sini banyak yang melakukan aktivitas di luar rumah seperti saya. Yah, walaupun hanya pergi ke pasar atau ke alun-alun kota sepertinya tidak masalah, asalkan tidak akan polisi hehe. 

Nah, kali ini saya mau berbagi cerita tahun baru ala traveling-yuk, semoga bermanfaat😉


1. Kembang Api

Kebiasaan orang tuh, saat malam tahun baru pasti merayakannya menggunakan kembagi api, iyakan? Apalagi saat pukul 00.00 WIB, waahh,, itu lagi rame-ramenya orang menyalakan kembang api, uhh keren abis. Tapi, anehnya kenapa mereka menyalakannya serentak, kenapa tidak bergilir? Kasian tau buat sobat Travel yang ketiduran, jadi mereka tidak bisa melihat kembang apinya, hehe (Maaf pengalaman).

Nah, sesuai dengan pengalaman yang sudah pernah saya lalui. Tahun baru kali ini saya akan melalukan sesuatu yang berbeda dari orang lain. Hm,, kira-kira apa ya? Hahaha,, penasaran ya? Oke, jadi gini tahun baru kali ini saya menyalakan kembang api bukan seperti banyaknya orang, tapi saya menyalakannya waktu sudah memasuki pertengahan bulan Januari, heheh. Ya, walaupun terlambat setidaknya saya dan sobat Travel yang malam tahun baru ketiduran bisa melihat indahnya langit yang dihiasi kembang api.

2. Senja

Senja Di Solo
Senja Di Kebumen
Menurut kalian definisi senja itu apa? Apakah hanya matahari terbenam? Atau ada yang lain? Pasti semua orang mempunyai pandangan tersendiri mengenai senja, iyakan? Kalau menurut saya senja itu seperti Magic Hour, dimana semua keajaiban dan keindahan langit tergambar tepat di depan mata kita. Ini serius deh! Coba kalian rasakan sendiri.

Senja Di Kebumen

Oh iya, ngomongin senja saya rasa tahun baru akan terasa kurang jika tidak melihat senja, hehe Bagi kalian yang menyukainya. Est,, maksud saya tuh menikmati senja di awal tahun baru ya, bukan malam tahun baru, malam-malam mana ada senja sih hehe.

Tahun baru kali ini saya di temani dengan senja yang begitu romantis, dimana saya melihat banyak sekali keluarga yang sedang memuaskan kebahagiaan di tepi pantai, sepasang kekasih yang duduk berdua di bawah pesona sinar senja, seorang ibu yang sedang mencari nafkah di dalam warung makan demi seorang anak yang akan menuntut ilmu, wah masih banyak lagi keindahan yang tercipta di bawah kecantikan senja yang begitu mempesona.

Tidak hanya itu, saya juga bisa merasakannya dengan tatapan yang begitu hangat, serta pegangan tangan yang kian erat, dan kasih sayang yang mulai terikat. Begitulah senja bagi saya.


3. Minuman

Ada yang pernah berpikir, untuk membeli minuman favorit di malam tahun baru? Saya yakin pasti ada. Mungkin ini terdengar konyol, tapi kita tidak pernah tahu bagaimana seseorang menciptakan kebahagiaan mereka sendiri, iyakan? Kalian pasti sepakat dengan itu.

Kebanyakan orang merayakan tahun baru dengan mengunjungi cafe ternama di Indonesia, itu pasti bagi yang mempunyai uang heheh.Tapi ini cerita saya, jadi saya akan menjadi orang terbeda di seluruh menjuru dunia (bercanda). Menikmati malam tahun baru saya rasa ada yang kurang jika tidak ada minuman boba dan jasmin tea. Minuman terfavorit yang sering aku minum, estt,,, jangan mikir yang tidak-tidak ya tentunya minuman pokok saya ya air putih dong.

Itulah cerita tahun baru ala traveling-yuk, hehe. Semoga bermanfaat untuk kalian yang ingin merayakan tahun baru sederhana seperti saya. Tenang aja, kita hanya perlu membutuhkan kebahagiaan yang tepat kok bukan tentang uang yang banyak. Menurut saya bahagia itu bukan tentang dengan siapa dan dimana sih, tapi kebahagiaan itu tergantung dengan pikiran kita. Lh kok malahan jadi curhat, udah ah, sampai jumpa di tulisan berikutnya.

Happy Traveling.😉

Hai semua! Kenalin, Namaku Umi Riadatul Munasaroh seorang Mahasiswa yang sekarang sedang beraktivitas sebagai penulis nih.

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

1 Comments so far

Yahh, jadi pengen. Saya yang tahun barunya dirumah aja dikarenakan hujan yang lebat, jadi sedih deh


EmoticonEmoticon