Rabu, 19 Januari 2022

Review Meja Kerja Admin Traveling-yuk

Meja Kerja Admin Traveling-yuk

Halo Sobat Travel, gimana nih seru nggak weekend kalian kemarin? Pasti seru dong, kan liburan bareng Traveling-yuk heheh.

Semangat terus ya untuk kalian yang sedang traveling.

Kali ini saya akan membagikan sesuatu yang menjadi pertanyaan dari sobat-sobat travel kemarin, tentang meja kerja dari admin traveling-yuk.com. Oh iya, buat kalian yang ingin bertanya dan memberi saran ataupun ingin mengirim tulisan untuk di posting di blog traveling-yuk.com, kalian bisa menghubungi kontak saya yang berada di profil admin.

Membahas soal meja kerja, saya akan mengulas beberapa hal penting yang harus dan wajib berada di atas meja saat bekerja, hmm kira-kira apa aja, yuk! simak lebih jauh.

1. Laptop dan Charger

Inilah benda paling pokok dan paling di butuhkan saat menulis sebuah tulisan blog ataupun projek buku. Oh iya kemarin admin dari traveling-yuk.com baru aja nerbitin buku lho, seperti apa bukunya tunggu kabar lebih lanjut ya dari blog ini, hehe.
menurut saya, laptop adalah kunci dari sebuah pintu untuk bisa masuk kedalam, ya itu peribahasanya sih. So, tanpa laptop saya tidak bisa menulis apa-pun.

Untuk laptop yang saya gunakan ini merknya Lenovo berwarna biru, jadi, saat menulis pikiran langsung encer karena melihat warna yang jernih di depan mata, ehhehe. 

Leptop yang saya beli tahun 2021 kemarin, wow masih baru lho. Ya, alhamdulilah ada rezeki untuk membeli laptop dengan harga yang lumayan, hehe. Lho maaf saya malahan curhat wkwkw.

2. Stop Kontak 

Stop kontak menjadi bagian paling penting di meja saya karena tanpa benda itu laptop tidak memiliki daya apa-apa, alias mati.

Biasanya yang saya butuhkan hanya satu stop kontak yang berisi empat lubang saja. Untuk harganya saya kurang tahu karena ayah saya yang membelikannya, heheh.

3. Buku Catatan
Biasanya sebelum menulis sesuatu saya harus mencari bahan untuk di kembangkan lebih dalam dan tentunya harus di catat terlebih dahulu agar tidak kelupaan tentang point-point penting yang harus di ulas dengan detail. Nah, itulah mengapa saya selalu membaca buku catatan ketika bepergian ke tempat wisata.

Mengembangkan tulisan sebenarnya gampang, hanya saja kita tidak boleh kehabisan kata-kata dalam pikiran kita, harus terus mengalir agar terciptanya karya yang terus terukir, oke sobat travel.

Nah, makanya di meja kerja harus selalu ada buku catatan yang akan kita ulas dari point-point tersebut.

4. Kaca Mata
Mata saya memang sedikit sensitif terhadap tulisan yang berjumlah banyak dan berukuran kecil sedangkan, pekerjaan saya setiap hari  hanyalah berhadapan dengan hal-hal tersebut. Jadi, mau tidak mau saya harus menggunakan kacamata yang minus satu setengah. Soalnya mata saya lama-lama sakit setiap hari harus berhadapan dengan tulisan-tulisan, heheh. Tapi, biasa sih, kan demi sobat travel semua.

Wah, sebegitu berjuangnya yah admin traveling-yuk, hehe, hanya demi sobat travel di rumah. Ah, jadi baper (wkwkwwk).


5. Air Mineral
Air mineral sangat berguna di meja saya lho, karena setiap pikiran saya lelah saya akan minum air minenal untuk menenangkan pikiran dan memperistirahatkan mata selama beberapa menit.

Biasanya saya bisa menghabiskan dua botol minum dalam sehari, ya karena saya selalu lembur untuk menyelesaikan projeck, entah itu projek blog pribadi ataupun blog komunitas.

6. Cemilan

Saya selalu menyediakan makanan kering di meja untuk mengisi kekosongan perut saat mulai kelaparan. Dan, cemilan yang saya sediakan biasanya memiliki rasa manis pedas, soalnya kalau tidak ada rasa pedas-pedasnya rasanya mata belum bisa melihat dengan jelas, hehehe.

7.Minuman Manis
Karena saya orangnya manis jadi selalu mengonsumsi minuman manis setiap harinya (wkwkwk). Maka dari itu di meja saya selain ada air mineral juga harus ada minuman manis seperti, sari kacang ijo ataupun yakult.

Bekerja dengan waktu yang fleksibel ini memang menyenangkan, kita bisa makan sambil bekerja, minum sambil bekerja, bahkan bisa bekerja sambil tiduran. Wah, enak banget ya, heheh.

8. Boneka

Boneka sebenarnya bukan hal yang penting di atas meja sih, melainkan ia hanya sebuah hiasan meja saja. Karena, boneka membuat saya mempunyai teman kerja (wkwkw). Terkadang jika saya sudah lelah seharian di hadapan laptop bonekalah yang akan menjadi tempat berdiskusi saya.

9. Ponsel

Ini juga bukan benda yang penting di atas meja karena dengan benda ini sangat menganggu saya dalam pekerjaan, heheh. Karena waktu itu ada kejadian yang membuat pengalaman sekali. Jadi gini, ada penggilan tidak terjawab dari teman saya sekaligus partner dalam menulis buku, dan saya harus melewatkan hal terpenting itu. 
Jadi, mulai sekarang ponsel menjadi bagian terpenting saya di meja kerja.


10.Sticy Note
Benda berukuran kecil ini sangat bermanfaat sekali untuk saya, karena saya sedang menulis sebuah novel ke II, jadi ketika tiba-tiba saya mendapatkan sebuah ide atau gambaran umum untuk tokoh dan sebagainya saya akan langsung menulisnya di sticy note agar tidak  terlewatkan.



11. Alat Tulis

Alat tulis ini ada beberapa yang saya sediakan di atas meja, di antaranya bolpoin, pensil dan juga penghapus. Selain, itu saya tidak menyediakannya.

12. Tissue

Benda yang terakhir ini ada tissue, di meja kerja saya ada tissue basah dan kering karena hobby  saya makan mau tidak mau harus menyediakan tissue dimana-mana agar tidak kotor.


Itulah beberapa benda yang harus berada di meja kerja admin traveling-yuk. Sebenarnya masih banyak lagi sih, tapi, hanya itu benda pokok yang wajib ada di meja kerja.


Buat kalian yang mempunyai bakat menulis dan berkeinginan untuk memulainya melalui blog traveling-yuk, bisa banget! kalian langsung menghubungi personal di bawah ini ya. Est, untuk kalian yang pengen curhat juga bisa kok, hehe.

PERSONAL  👈 tinggal di klik aja ya.

Tenang! Untuk nama penulis akan kita tampilkan kok, yuk! mulai menulis.
Alun-Alun Magelang

























Happy Traveling Sobat.😉


Hai semua! Kenalin, Namaku Umi Riadatul Munasaroh seorang Mahasiswa yang sekarang sedang beraktivitas sebagai penulis nih.

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :


EmoticonEmoticon