Rabu, 26 Januari 2022

Review Laptop Admin Traveling-yuk

Lenovo Ip3

Wah ada yang baru nih dari sobat travel dari Bekasi. Tadi malam saya mendapatkan pesan memalui email dari Farhan Setiawan dari Bekasi Timur untuk mereview laptop milik admin traveling-yuk yang sering di gunakan untuk menulis blog dan juga mengerjakan project daerah. Oke, karena ini permintaan dari sobat travel yang berada jauh di Bekasi, langsung saja kita kerjain. Kuy, gas!.


Sebenarnya saya hanya mempunyai satu laptop untuk mengerjakan semua jenis tulisan, ntah itu tulisan blog, projeck daerah, novel dan lainnya. Maka dari itu, kalian jangan sering mengira saya mempunyai banyak laptop untuk semua jenis pekerjaan, hehe emangnya saya anak dari bangsawan (wkwkw, bercanda ).


Oke, langsung saja!. Laptop yang saya gunakan sekarang ini adalah lenovo Ip3 yang saya beli sekitar bulan November tahun 2021. Oh iya, sebenarnya waktu itu saya membeli laptop lenovo ideapad slim 5 yang harganya kurang lebih 10 juta. Tapi, karena ada sedikit kesalahan yang terjadi saat pembelian jadi, saya kembalikan kepada penjualnya dan menukarnya dengan laptop yang saya gunakan sekarang yaitu lenovo Ip3 tadi. Laptop yang saya gunakan sekarang memang tidak terlalu mahal hanya sekitar 8-9 juta saja, tapi manfaatnya luar biasa kok, hehe.


Setiap barang pasti mempunyai kelebihan dan kekurang masing-masing dong, termasuk laptop saya ini. Untuk kelebihan laptop yang saya gunakan sekarang, diantaranya :

Memiliki Daya Baterai Yang Tangguh

Bekerja menjadi penulis memang harus di paksa untuk berhadapan dengan laptop terus menerus. Maka dari itu, saya pribadi membutuhkan laptop yang mempunyai daya baterai yang cukup tangguh untuk kesehariannya pada saat di gunakan, makanya saya memilih untuk menggunakan lenovo ini. Laptop yang satu ini dikenal sebagai daya baterai yang sangat di butuhkan bagi para pekerja yang memiliki mobilitas tinggi agar tidak khawatir kehabisan baterai apalagi saat di luar ruangan yang jauh dari colokan, seperti saya ini. Karena tidak setiap hari saya harus mengerjakan tulisan berada di dalam ruangan, terkadang saya harus mengerjakan di luar ruangan. Makanya, saya memilih leptop ini.


Tahan Air

Oh iya, laptop saya ini juga tahan air lho. Soalnya baru kemarin malam, waktu saya mengerjalan tulisan laptop ini ketumpahan air putih. Tapi, alhamdulilah laptop masih aman.

Sebenarnya masih banyak kelebihan lainnya dari laptop ini, tapi baru itu yang saya ketahui selama menggunakannya dua bulan ini.

Kekurangan untuk laptop ini sendiri adalah casing bodinya kurang solid. Kekurangannya lainnya ada beberapa tipe saja, yang terkadang memiliki bodi kurang solid dan terkesan ringkih, dan itu membuat saya menjadi khawatir ketika membawa laptop ini ke manaa-mana. Dan, itu membuat saya lebih selektif lagi saat membawanya pergi ke luar rumah.

Sebenarnya masih banyak kelebihan dan kekurangan dari leptop ini, tapi saya belum terlalu banyak mengetahunya. Jadi, saya mereviewnya dari hal yang saya ketahui saja ya, oke.


Wah, tak di sangka ternyata sobat travel di rumah sudah mengetahui rahasia alat tulis yang di gunakan admin traveling-yuk untuk menulis blog ini hehe. 


Sebenarnya, perlengkapan menulis itu cukup simpel ya, hanya laptop saja. Tapi, menulis bukan terpaku pada peralatan sih, hanya pada pikiran yang terus mengalir saja (wkwkw). Jika pikiran terus mengalir dan ide terus keluar, maka itulah yang di sebut alat terbaik untuk menulis. Makanya, menulis bukan terpaku pada seberapa mahal peralatan yang kalian gunakan tapi, seberapa handal kalian memikirkan sebuah kata yang akan terwujud menjadi kalimat yang luar biasa hingga membuat pembaca merasakan hal yang nyata melalui tulisan itu, itulah penulis yang sebenarnya.


Buat kalian yang pengen menulis tapi, belum mempunyai wadah yang bisa memuat tulisan kalian. Yuk, langsung curhat sama admin traveling-yuk lewat link personal di bawah ini, siapa tahu mimin mempunyai solusinya hehehe.

Oh iya, buat kalian yang kemarin mengirim pesan dan belum ada balasan dari mimin, mohon di tunggu ya, pasti kita balas kok. Soalnya kemarin banyak banget email masuk dari sobat travel. Tapi, jangan khawatir pasti mimin balas.

Buat kalian sobat travel yang berkeinginan curhat ataupun memberi saran untuk mimin bisa juga klik personal di bawah ini ya, jangan lupa sertakan nama dan tempat tinggal, jika tidak di isi maka mimin tidak akan merespon ya.


PERSONAL 👈 tinggal klik aja


Semoga bermanfaat.😉


Hai semua! Kenalin, Namaku Umi Riadatul Munasaroh seorang Mahasiswa yang sekarang sedang beraktivitas sebagai penulis nih.

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

1 Comments so far

Nah salah satu keunggulannya lenovo tu anti air, terutama bagian keyboardnya punyamu juga 😁


EmoticonEmoticon