Jumat, 21 Januari 2022

Review Kamera Traveling-yuk

Canon 550D

Halo Sobat Travel, gimana nih kabar kalian hari ini? Pasti sehat dong. Oh iya satu lagi, gimana kabar percintaan kalian hari ini? Heheh, maksud saya kabar percintaan kalian dengan keluarga dan juga teman lho ya, baik? Alhamdulilah.

Pesan Email
 Membahas soal percintaan, kemarin saya mendapat beberapa pesan masuk lewat email tentunya dari sobat travel tercinta yang berada di rumah untuk membahas soal kamera yang di gunakan oleh admin traveling-yuk. Wah, ternyata ada yang penasaran juga dengan kamera yang saya gunakan heheh. Oke, karena ini permintaan dari kalian saya akan mereview kamera yang selalu saya gunakan saat traveling, seperti apa kameranya? Yuk, kita bahas sampai tuntas.

 Sebenarnya tidak semua gambar yang ada di blog ini menggunakan kamera, ada beberapa yang masih menggunakan ponsel. Sebenarnya awal saya menulis blog ini belum menggunakan kamera masih menggunakan  Samsung M30S yang kualitas gambarnya masih sangat terjangkau ya. Tapi, alhamdulilah setelah berkembangnya saya menulis di luar kota akhirnya bisa membeli kamera Canon 550D. Karena memang membutuhkan proses yang cukup panjang, heheh.

 Baca juga : Blog yang masih menggunakan samsung M30s untukmengambil gambar

                    Blog ke II

                    Blog ke III

                    Blog ke IV

Itulah beberapa blog yang masih mengunakan Samsung M30S untuk pengambilan gambarnya, masih sama kualitasnya dengan kamera yang saya gunakan sekarang, hanya saja berbeda di kualitas gambarnya saja.

Awalnya saya ingin membeli kamera Fujifilm tapi karena ada beberapa masalah akhirnya memilih kamera Canon 550D, yah beginilah.

Waktu itu baru pertama kali saya mendapatkan bayaran yang cukup besar untuk sebuah projeck tulisan di Kota Magelang, yang akhirnya saya gunakan uang itu untuk melengkapi beberapa alat yang saya butuhkan untuk blog, ya akhirnya saya bisa mendapatkan kamera ini, heheh.

 Kenapa harus canon 550d? Apa ya, hmm karena saya menyukainya heheh.

Oke, yuk, langsung review kamera yang saya gunakan. Cus,,,!


 Kamera yang saya gunakan ini memiliki badan yang sangat ringan untuk penggunaanya juga sangat mudah apalagi untuk pemula seperti saya ini. Merek Canon, Model EOS 550D, Megapiksel efektif 18, Total megapiksel 18.7, Jenis sensor CMOS, Jendela bidik optik, Bobot 530 g, Tahun 2010, USB 2.0 (480 Mbit/detik), Jenis penyimpanan SDHC, SDXC, Digital Amana, Ukuran layar 3".

 Itulah beberapa review kamera yang saya gunakan untuk memgambil gambar untuk di masukan di dalam blog. Memang harganya tidak terlalu mahal seperti kamera yang lainnya, tapi, semua barang mahal tidak menjamin kualitas akan baguskan. Karena, ini juga masih proses awal dari perjalanan saya jadi belinya dari hal-hal kecil dulu ya, heheh. Bismillah, semoga proses berjalan lancar dan membawa berkah untuk kita semua, Aaminn.


Buat kalian sobat travel yang ada di Indonesia, terima kasih banyak sudah selalu mendukung saya lewat blog traveling-yuk, semoga tulisan saya selalu membatu sobat travel di rumah, oke!.

Oh iya, buat kalian yang pengen curhat, mengeluh, dan pengen cerita pengalaman pribadi boleh banget, kuy lah, heheh. Jangan lupa tetap dukung saya memalui tulisan ini dan jangan lupa tunggu novel Senja part I karya Rara Dika alias nama pena dari admin traveling-yuk yang akan di luncurkan bulan Februari mendatang. Novel ini mengandung unsur percintaan kok, tenang heheh.

Jadi, buat kalian yang pengen curhat atau berkeluh kesah dalam perjalanan hidup, kalian bisa kok langsung dengan admin traveling-yuk yang akan menghibur kalian di setiap tulisan-tulisan terbaru.

Kalian semua bisa langsung klik personal yang tertera di bawah ini, jangan sungkan-sungkan ya, tetap semangat😉.


PERSONAL

Happy Traveling😉


Semoga Bermanfaat.

Hai semua! Kenalin, Namaku Umi Riadatul Munasaroh seorang Mahasiswa yang sekarang sedang beraktivitas sebagai penulis nih.

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :


EmoticonEmoticon