Minggu, 02 Januari 2022

Destinasi Wisata Surga Di Pantai Menganti Kebumen

Di sini ada yang sudah pernah berkunjung ke pantai? Saya yakin hampir semua orang pernah berkunjung ke pantai, karena negara kitakan di kelilingi Samudra, heheh. Ets,, jangan seneng dulu, mungkin kalian sudah pernah berkunjung ke pantai, tapi tidak semua orang pernah mengunjungi Pantai Menganti. Jujur, iyakan? hehe. Bagaimana bisa kalian semua melewatkan pantai dengan destinasi surga ini. Yakin kalian tidak menyesal?

Pantai di Indonesia memang mempunyai kecantikan yang luar biasa, tentunya tidak hanya Pulau Dewata saja ya. Salah satunya, ya Pantai Menganti Kebumen ini.

Wisata yang hanya di miliki Kota Kebumen lho. Est,,, tidak hanya itu, destinasi surga yang tidak ada tandingannya juga ada di sini. Lho kenapa harus di Kebumen? Iya harus lah, karena lokasi Pantai Menganti hanya ada di Kebumen ya. Tidak hanya itu, Pantai Menganti ini juga mempunyai sebutan New Zealand-nya Indonesia. Wow, keren banget ternyata. 

Sebenarnya seperti apa sih keindahan Pantai Menganti ini? Yuk simak baik-baik, saya akan mengulas sampai tuntas, hehehe.


Obyek Wisata Pantai Menganti

Bagi kalian yang sering mengunjungi pantai, berarti tahu dong warna pasir pantai tuh apa. Pasti kebanyakan pasir itu berwarna abu-abu atau bisa jadi hitamkan ya. Tapi, tidak berlaku di Pantai ini, karena Pantai Menganti memiliki pasir berwarna putih lho, wow keren banget ya, seperti dalam dongeng Cinderella, eh bener engak sih cerita barbie yang bermain di laut, hehehe. Tidak hanya itu ya, Pantai ini juga di kelilingi bukit yang berwarna hijau dan tebing-tebing tinggi. Di jamin, akan memanjakan mata kalian deh.


Lokasi Pantai Menganti Kebumen

Kira-kira pantai ini terletak dimana ya? Iyah betul di Kebumen. Tapi, lebih spesifiknya dimana ya. Oke, bagi yang belum mengetahuinya, Pantai Menganti ini terletak di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Oh iya, pantai ini juga menjadi primadona masyarakat sekitar lho. Makanya tidak heran jika banyak yang menyebutnya sebagai Zaeland-nya Indonesia, karena keindahan di pantai ini sangat memikat tiada tanding seperti dia yang selalu memikat hati kamu, kalau bukan dia pasti kamu tidak mau (hehe, bercanda). 

 


Fasilitas Pantai Menganti

Hmm,,, fasilitas seperti apa ya yang diberikan oleh Pantai secantik ini? Wah, Pantai yang indah pasti memberikan fasilitas yang tidak kaleng-kaleng dong. Pantai Menganti ini mungkin memfasilitasi kalian seperti pada umumnya pantai, ada mushola untuk sholat, toilet umum. Est,, ini nih, fasilitas yang tidak ada di pantai lain, Pantai Menganti memberikan kalian banyak sekali gubuk di bagian atas pantai, jadi kalian bisa langsung melihat pemandangan dan luasnya laut dari gubuk ini. Waw, keren banget ya, gubuk di atas pantai. Kemarin saja banyak sekali sepasang kekasih yang menikmati dunia dengan menghirup udara segar dan menikmati pemandangan alam dari gubuk ini lho.

Est, tidak hanya itu di Pantai ini juga banyak sekali warung yang menyediakan makanan khas untuk kalian, kira-kira apa ya? Iya betul banget, disini kalian akan disuguhkan dengan makanan yang tidak jauh-jauh dari kehidupan di laut seperti udang, kepiting dan lainnya. Ya, biasa disebut seafood. 


Oh iya, fasilitasnya tidak hanya itu saja. Bagi kalian yang ingin menginap di pinggir pantai sekaligus pemandangan Pantai Menganti secara langsung, jangan khawatir! Karena disini ada banyak sekali villa dan homestay. Harga penginapan cukup terjangkau lho, hanya 150.000 per malam saja. Wow, murah sekali ya, hanya dengan 150.000 per malam kalian bisa menikmati hidup di pinggir laut dengan pemandangan yang sangat indah.


Tarif Masuk Pantai Menganti

Harga tiket masuk Pantai Mengati ini cukup terjangkau ya, sekitar 10.000,- per orang untuk hari biasa, tapi untuk hari liburan bertarif sekitar 17.000,- per orang. Est, jangan khawatir dengan tarif segitu, tidak ada lagi uang parkirnya, murahkan ya.

Masih banyak keindahan yang bisa kalian dapatkan di Pantai Menganti ini. Yakin masih meragukannya? Yakin? Nyesel deh, serius! 

Oh iya, satu lagi nih. Kemarin saat saya berkunjung ke tempat ini tepat pukul 18.00 WIB, saya melihat sepasang kekasih yang sedang menikmati senja dengan begitu romantis, mereka menikmatinya seolah tidak akan menemukannya lagi. Wah, itu sih hal yang paling saya dokumentasikan selama satu hari di Pantai Menganti. Lho kenapa harus sepasang kekasih yang sedang menikmati senja? Kenapa tidak pemandangan atau hal lain?. Iya, karena saya menyukai senja, sangat menyukainya. Apalagi saat menikmatinya dengan orang tercinta, itu hal yang tidak ada duanya hehehe. lah kok curhat (wkkw) maaf.  

Oke, bagi kalian yang masih takut nyasar untuk berkunjung ke Pantai Menganti bisa klik google maps di bawah ini ya😉. Siapa tahukan ya, berniat pergi ke Pantai Menganti malah nyasar ke Pantai Kuta heheh, suatu keajaiban tuh. 

https://goo.gl/maps/nDBrCAUbkBpihyya6

Happy Traveling😉.

















Hai semua! Kenalin, Namaku Umi Riadatul Munasaroh seorang Mahasiswa yang sekarang sedang beraktivitas sebagai penulis nih.

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

1 Comments so far

Wah bagus tuh, kapan" kesitu lah


EmoticonEmoticon