Senin, 13 Desember 2021

Senja Yang Membawa Rindu, Telaga Sarangan Kini Mulai Pandai Merayu


Wah, tidak terasa akhirnya saya bisa menulis senja di postingan ke dua saya. Membahas soal senja, kamarin saya baru saja pergi ke suatu tempat dimana tidak ada kerusuhan manusia, tenteram, dan yang paling saya sukai di sana saya tidak di tuntut untuk menjadi orang lain. Tempat ini penuh dengan keaslian, tanpa ada kepalsuan. Jadi, bagi kalian yang sedang tidak baik-baik saja mending jalan-jalan ke sana, nama tempatnya itu Telaga Sarangan. Esttt, jangan cuma mengincar tempatnya aja lho, nikmati juga perjalanannya dan gunakan perasaan kemanusiaan kalian, karena di setiap perjalanan kalian pasti menemukan hal-hal yang luar biasa dan pastinya di luar dari dugaan kalian.

Tempat yang saya kunjungi itu berada di 1.200 meter di atas permukaan laut dan terletak di lereng Gunung Lawu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Hmm, cukup jauh, tapi ini masih awal dari perjalanan yang akan saya lalui di lembar-lembar selanjutnya.Perlu kalian ketahui juga bahwa akses jalan menuju Telaga Sarangan cukup tinggi dan berkelok-kelok, yang penting jika kalian yang akan menyetir sendiri. Kendaraan kalian harus dalam kondisi prima dan siap untuk menghadapi medan yang menantang. Perjalanan kali ini bagi saya sangat menarik, karena banyak sekali hal baru yang saya jumpai. Di sepanjang jalan saya menjumpai banyak sekali orang yang menjual buah dan sayuran di pinggir jalan, dan juga para petani yang sedang mengerjakan sawah di daerah pegununggan yang begitu dingin. Estt..jangan salah dulu saya ada sesuatu yang lebih menarik lagi lho. Kabetulan kemarin saya mengunjungi Telaga Sarangan tidak sendirian, saya di temani oleh seseorang yang masih saya rahasiakan namanya hehe... pastinya dia cowok dong kalau cewek sudah saya sebutkan namanya hehe....

Waktu perjalanan kami selalu menemukan hal-hal unik salah satunya, ada banyak sekali orang di sana yang menawarkan kamar kosong kepada semua pasangan tanpa melihat status mereka, dan anehnya lagi harga yang mereka tawarkan cukup murah untuk orang yang sedang di mabuk cinta. Mereka menawarkan hanya kepada orang yang membawa pasangan saja lho. Jadi, jika kalian ke sana rombongan, pasti mereka tidak akan menawarkan hehehe..., karena kalian sudah tidak di sebut dengan pasangan lagi.

Harga tiket masuk Telaga Sarangan cukup murah hanya 20.000/orang. Karena, kemarin saya berdua jadi 40.000 hehe.. namanya aja berdua. Jarak dari loket pembelian tiket dengan tempat wisatanya lumayan jauh, dan membuat pusing karena saat kami masuk banyak sekali orang yang mengejar dan menawarkan kamar kosong dengan harga yang sangat murah bagi kalangan mahasiswa seperti saya heheh... Jadi, kalau kalian pergi ke sini bawa pasangan jangan lupa ya, siapkan iman yang kuat biar makin kuat aja hehehe...

Oh iya, tempat wisata ini sepajang jalannya di penuhi dengan macam-macam kuliner lho. Estt.. tentunya tidak hanya kuliner dong, ada juga yang menjual pakaian untuk laki-laki dan perempuan. Jadi,  tidak usah bingung lagi, kalian hanya tinggal mengeluarkan uang di dalam dompet dan pilihlah barang yang kalian sukai.
Bagi kalian yang cepat lelah, jangan khawatir! karena di tempat ini menyediakan penyewaan kuda dengan harga yang cukup murah hanya 70.000/orang untuk satu kali putaran di Telaga. Sementara itu, ada banyak kegiatan wisata yang dapat di pilih di sini.

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sekitar danau, salah satunya adalah keliling danau dengan berbagai wahana seperti becak air, sepada air, dan perahu. Bagi saya area danau merupakan aktivitas yang paling seru tentunya dan menawarkan aktivitas untuk di ikuti.



Tujuan awal saya ke sini adalah untuk melihat senja lebih dekat, tapi gagal karena hujan tiba-tiba turun begitu saja. Cukup kecewa sih, tapi tidak terlalu besar karena tempat ini sudah memberi saya lebih dari cukup untuk keindahan yang sempurna. Jadi, bagi kalian yang ingin mengunjungi tempat ini, jangan lupa ya nikmati alamnya juga heheh... jangan cuma memadu rindu yang sudah lama tak bertemu dengan pasangan ya heheh... karena nanti kalian akan melewatkan hal-hal yang luar biasa.

Oh iya, bagi kalian yang tidak bisa memotret atau tidak ada alat yang dapat digunakan, tenang saja karena di tempat ini ada banyak sekali orang yang menawarkan jasa foto dengan tarif yang cukup murah menurut saya, 10.000/2 foto.

Intinya, kalian bisa kok mau jalan-jalan ke mana saja, tapi jangan lupa ya! Patuhi protokol kesehatan yang sudah di terapkan oleh pemerintah. Dan, jangan lupa pesan dari saya tetap manusiakan manusia, apalagi di lingkungan yang bebas. Banyak sekali kejadian tepat di mata kalian, dan kalian di paksa harus ikut turun tangan karena sebuah kewajiban.

Hai semua! Kenalin, Namaku Umi Riadatul Munasaroh seorang Mahasiswa yang sekarang sedang beraktivitas sebagai penulis nih.

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

12 Comments

Aww mantabb,
Ditunggu kisah selanjutnya

Mungkin yang typo bisa diperbaiki kedepannya🙏

Wow amazing😻 Lanjutkan bakatmu kak😍

Kereen.. Lanjuttkann👍😍

Jangan lupa ke ke Bojonegoro banyak wisata jg n mamper ke @duniapensil

Mantappu jiwaaa, keren bangett 👍


EmoticonEmoticon