Rabu, 22 Desember 2021

Ransel Biasa Yang Menemani Saya Sekarang

               


Kebanyakan orang pasti membawa sesuatu untuk menemani bepergiannya, ntah itu jarak dekat atau jauh. Yah, biasalah manusia, pasti membutuhkan benda untuk menemani di saat jenuh. Esst tapi tidak berlaku untuk kaum hawa ya, terkadang saya juga suka bingung deh, mereka bisa-bisanya mempunyai lebih dari satu benda yang menemani saat jenuh, misalkan nih ya, mereka udah bawa handphone kok masih bawa bedak, alas bedak, lipstik, maskara dan masih banyak lagi. Gila! malahan mirip sales kosmetik dah. Yah, karena saya membahas kaum hawa, jadi itu berlaku untuk saya juga, hehhe.

Sekarang saya akan membahas ransel yang selalu saya gunakan untuk jalan-jalan. Ransel yang saya gunakan sekarang dibeli tahun 2019 dengan harga,,, berapa ya (eh maaf saya lupa ). Ransel saya berwarna merah, ya walaupun warna kesukaan saya warna ungu, tapi saya juga tidak membenci warna lain dong.

Biasanya saat saya melakukan perjalanan jauh, saya membuat daftar barang yang diperlukan untuk perjalanan.

1. Handphone

Barang yang satu ini selalu masuk di daftar pertama, yah karena saya selalu mengunjungi tempat yang belum pernah saya datangi sebelumnya, hehe biasalah cari muka, siapa tahu ya,,,,ada cowok cakep tiba-tiba nunjukin arah, wah siapa tahu bisa nyantol, heheh (bercanda). Saya menggunkan handphone untuk petunjuk jalan sih, tapi, kadang juga saya gunakan untuk transfer.

2. ATM

Kenapa harus Atm, padahal tempat yang selalu saya kunjungi berbau-bau hutan? Emang ada Atm? Est jangan salah, kera punya alat untuk tarik tunai lho (Ah, ngarang banget), yah karena sebelum sampai di tempat tujuan, biasanya saya narik tunai dulu, biasalah buat bayar tiket masuk.

3. Alat Tulis

Sebelum berangkat, biasanya saya membuat daftar apa saja yang akan dilakukan, makanan apa saja yang harus dimakan, dan yang terakhir berapa rupiah yang harus dihabiskan.
Jadi, itulah mengapa alat tulis menjadi daftar barang yang harus saya bawa, heheh.

4. Kosmetik

Akhirnya, sampailah pada bagian akhir kaum hawa, kosmetik. Ya, walaupun tadi saya ceramah panjang kali lebar, saya juga termasuk kaum hawa yang normal ya, heheh. Jadi, kosmetik juga hal penting buat saya lho. Biasanya saya membawa bedak, lipstik, dan satu lagi cuci muka. Yah, beginilah perjalanan saya biasanya membutuhkan waktu 2-3 jam, jadi mau tidak mau harus membawa cuci muka.


5. Masker

Saya selalu membawa masker, yah karena kondisi kadang suka tidak mendukung. Seperti, masker basah, maskernya kotor, dan yang membuat saya marah ketika tali masker putus, padahal baru saja di pasang (sedihnya). Oh iya, maksud saya, masker untuk melindungi kita dari Covid-19 bukan masker wajah yang bisa bikin glowing.

6. Tissue


Tissue selalu menjadi bagian penting bagi saya, yah beginilah hidup dengan perjalanan di tengah-tengah hutan terkadang membutuhkan tissue, ntah untuk mengusap keringat, baju kotor dan lainnya. Intinya menjadi barang paling top dalam segara suasana.

7. Kamera

Barang terakhir yaitu kamera, biasanya saya membawanya hanya untuk memotret bagian terpenting saja, misalnya Telaga Sarangan, harus mengambilnya bagian telaga sekaligus Gunung Lawu yang berada di atasnya (untuk bagian objek) begitulah. 



Itulah barang yang selalu menemaniku di saat perjalanan jauh. Terkadang lebih dari itu, semuanya tergantung  tempat dan tujuannya sih. Daftar di atas hanya barang pokok yang selalu saya bawa untuk menjelajahi tempat baru.

Bagi kalian yang ingin mengunjungi tempat wisata, jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak!

Hai semua! Kenalin, Namaku Umi Riadatul Munasaroh seorang Mahasiswa yang sekarang sedang beraktivitas sebagai penulis nih.

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :


EmoticonEmoticon