Sabtu, 25 Desember 2021

Manfaat Lidah Buaya Untuk Para Traveler

Tags

Wah keren, kali ini saya akan membahas sesuatu yang berbeda lho, pastinya memberi manfaat untuk kalian semua. Terutama, kalian yang suka jalan-jalan dan bingung soal masalah kulit yang sensitif. 
Tenang! Saya akan berbagi tips untuk para Traveler dalam menjaga kulit wajah agar tetap sehat. 

Di antara kalian ada yang sudah memakai banyak produk, tapi tidak ada efek? Pastinya banyak ya.

Saya juga sudah memakai banyak sekali produk dan hasilnya sama seperti kalian, tidak ada efek di kulit wajah. Akhirnya, salah satu teman menyarankan untuk menggunakan lidah buaya, tanpa pikir panjang saya langsung mencobanya. Ternyata Lidah Buaya memang memiliki banyak sekali manfaat untuk saya yang suka keluyuran heheh. 

Sekarang saya akan membahas manfaat Lidah Buaya. Yuk, simak bareng-bareng!


1. Mengobati jerawat dan komedo

Kebanyakan para Traveler selalu mengunjungi tempat-tempat yang berdebu dan kotor, pastinya kulit akan tumbuh jerawat dan komedo. Tapi tenang, kalian bisa mencoba dengan menggunakan lidah buaya. Karena Lidah Buaya ini bersifat antimikroba yang membantu melawan bakteri penyebab tumbuhnya jerawat pada kulit dan menghilangkan komedo di wajah.

Untuk merawat kulit wajah yang berjerawat dan berminyak, kalian bisa menggunakan masker lidah buaya ini dengan mencampurkan dengan madu. Untuk pembuatanya gampang banget kok, yuk di coba!.
Pertama, masak daun lidah buaya dan haluskan, kemudian tambahkan 3-4 tetes sendok makan madu. Oleskan campuran tersebut secara merata pada kulit wajah dan diamkan selama 15-20 menit ya, est jangan lupa untuk membilasnya dengan air dingin, kalian harus melakukannya rutin sehingga jerawat kalian menghilang.

2. Membersihkan kulit secara mendalam

Lidah buaya ini juga bisa menjadi pembersih wajah terutama dari bekas makeup. Untuk caranya, cukup oleskan lidah buaya pada kulit, gosok dengan scrub atau kapas yang biasa kalian gunakan, kemudian makeup akan terhapus dengan bersih.

3. Melembabkan dan meremajakan kulit wajah

Bagi kalian yang memiliki kulit kering, jangan khawatir karena kandungan minyak lidah buaya akan melembabkan dan meningkatkan kadar minyak pada wajah, meremajakan kulit, dan membuat wajah tampak segar sepanjang hari.

Oh ya, untuk meningkatkan kelembapan kulit kalian cukup membuat masker lidah buaya. Caranya gampang! Dengan menghaluskan daun lidah buaya, kemudian tambahkan 2 kurma, 3 sendok makan jeruk nipis, dan beberapa irisan mentimun. Blender semua bahan hingga tercampur merata, kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 25-30 menit. Jangan lupa! Untuk membilasnya menggunakan air dingin. Lakukan dengan rutin ya, agar kulit kalian menjadi lembap dan tidak berminyak lagi.

4. Mencerahkan warna merona di bibir dan mengatasi bibir pecah-pecah
Est, jangan mengira manfaat dari lidah buaya hanya untuk kecantikan kulit wajah ya. Lidah buaya juga dapat membantu mengatasi masalah bibir pecah-pecah lho. Cukup campurkan gel lidah buaya denga vitamin E, kemudian kalian oleskan pada bibir secara rutin untuk mengembalikan warna bibir cerah tanpa pecah-pecah.

 

Bagaimana nih, sudah tertarik untuk  mencobanya? Yuk! Para Traveler kita ganti cara rumit jadi praktis, sekaligus gratis lho!















Hai semua! Kenalin, Namaku Umi Riadatul Munasaroh seorang Mahasiswa yang sekarang sedang beraktivitas sebagai penulis nih.

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :


EmoticonEmoticon