Kamis, 30 Desember 2021

Kota Susu Yang Penuh Kenikmatan

Ada yang sudah tahu Kota Susu ada dimana? Iya, betul sekali. Kota Susu ini berlokasi di Kota Boyolali, Jawa Tengah. 

Saya sendiri juga baru mengetahuinya lho, bahwa Kota Boyolali mempunyai julukan dengan nama Kota Susu. Padahal saya suka sekali dengan susu khas Boyolali, tapi kenapa tidak berpikiran sejauh itu ya, heheh. Karena saya juga baru mengetahuinya, yuk kita belajar bareng-bareng!.

Kenapa Kota Boyolali disebut kota susu ya, heran deh. Kenapa tidak disebut kota terromantis aja. Padahal di sana banyak sekali pasangan yang memandu kasih lho. Ups,, kok malahan membahas perbucinan lagi, nanti malahan tidak ada selesainya membahas itu-itu terus. Sudah lah, yuk! Langsung bahas.

Kota Boyolali ini merupakan kota penghasil susu terbesar di Jawa Tengah, maka tidak heran jika sapi menjadi simbolis dari kota ini. Bagi kalian yang ingin melihat bangunan ikonik sapi raksasa yang biasa disebut dengan Sapi Ndekam, bangunan yang aslinya bernama Gedung Lembu Sora. Waw, dari namanya saja sudah bikin greget ya, hhehe. Bangunan ini cukup besar lho, eh salah, karena saya orangnya kecil dan pendek, biasanya di sebut comel (Bercanda ). Jadi, bangunan ini sangat besar ya. Bagi kalian yang ingin melihat bangunan ikonik sapi raksasa, kalian bisa berkunjung ke tempatnya langsung ya. Lho, sayakan tidak tahu tempatnya? Estt,, tenang saja, saya akan membagikan titik tempat bangunan ini.

Oh iya, dikenal dengan kota susu tidak lengkap dong, jika tidak ada peternakan sapi. Oke, langsung saya bahas ya, zaman dulu tuh, Kota Boyolali hampir semua memiliki peternakan sapi atau memiliki seekor sapi untuk mereka jadikan mata pencaharian. Lho, kok bisa sebagai mata pencaharian? Heheh, jadi, mereka menjual susu segar siap minum, tentunya sudah dikemas menggunakan kantong plastik atau botol.

Untuk kalian yang penasaran dengan rasa susu khas Boyolali, yuk! Kunjungi Kota Susu ini. Lha, berarti Susu Khas Boyolali adanya di Kota Boyolali? Tidak dong, kalian bisa mememukannya di Kota Solo dan sekitarnya. Oh iya, susu ini juga bisa diantar keluar Jawa ya.




Kota ini di kenal sebagai produksi susu terbesar di Jawa Tengah ya. Selain menjadi produksi susu, kota ini juga memiliki pesona alam yang luar biasa, banyak sekali wisatawan yang bisa memanjakan mata dan menghilangkan rasa lelah di sini. Est, jangan khawatir untuk tarif cukup terjangkau untuk pemandangan alam menawan ini.

Jadi, bisa kalian buktikan sendiri ya, jika ingin mengunjungi Kota Boyolali banyak hal-hal yang bisa kalian lakukan di kota susu ini, misalnya, meminum Susu Khas Boyolali dengan melihat pemandangan indah dari atas bukit, atau bisa pergi ke agrowisata sapi perah yang dinamakan Agrowisata Sapi Perah Cepogo yang terletak di Desa Cepogo, disana kalian akan melihat bagaimana sapi dipelihara, memberi makan para sapi, etss,, satu lagi, disana kalian juga bisa langsung belajar cara memeras susu sapi lho. Wah, ternyata banyak sekali yang bisa kita lakukan disana ya.                         

                  


                                                                                                         

Masih ragu liburan ke Kota Boyolali? Disini memberikan banyak sekali wawasan tentang sapi lho, eh kok membahas sapi melulu ya, hehhe. Disini tidak hanya tentang sapi lho, bisa tentang kamu dan dia, ups,, maaf. Bagi kalian yang ingin melihat pemandangan dari atas bukit dengan pasangan, boleh banget kesini. Apalagi nih ya, bagi kalian yang ingin membahas masa depan dengan sang kekasih, saya saranin ke sini saja, biar tambah fresh dan masa depan tertata rapi. Aamiin (wkwkk).

Bagi kalian yang ingin berkunjung kesini, tidak usah takut bosan ya. Karena, di setiap perjalanan kalian akan disuguhkan pemandangan menarik dan udara segar yang akan kalian hirup disetiap perjalanan. Untuk para Traveler bisa di coba yuk, terjun kedunia susu, heheh.












Bagi kalian yang ingin berkunjung ke Gedung Lembu Sora bisa klik google maps yang saya share dibawah ini.

https://goo.gl/maps/YYFmfJ7kFN3edRV46

Selamat berlibur.😉


Hai semua! Kenalin, Namaku Umi Riadatul Munasaroh seorang Mahasiswa yang sekarang sedang beraktivitas sebagai penulis nih.

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

1 Comments so far

Susu asli, nikmat nih pastinya seperti judulnya wkwk


EmoticonEmoticon