Senin, 20 Desember 2021

Keren Abis! Air Terjun, Grojongan Sewu



Mau liburan ke Tawangmangu, tapi bingung mau berkunjung ke tempat wisata di Tawangmangu yang mana? Tenang saja, itu juga terjadi dengan saya sendiri. Bahkan saya yang sudah beberapa kali main ke Tawangmangu, masih suka bingung ingin berkunjung ke tempat wisata yang mana saja. Tawangmangu
ini memang salah satu tujuan wisata yang sangat cocok untuk liburan, terutama untuk kalian yang tinggal di daerah Solo. Soalnya hanya sekitar satu setengah jam perjalanan menuju Tawangmangu. 

Buat kalian yang ingin merencanakan liburan akhir tahun ke Tawangmangu, saya punya rekomendasi nih buat kalian, tentunya tempat wisata ini sudah pernah saya kunjungi dong, heheh. Kemarin saya baru saja mengunjungi wisata air terjun yang dimiliki oleh Tawangmangu. Namanya Grojongan Sewu tepatnya di Desa Sepanjang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.
Wisata kali ini benar-benar cocok buat kalian yang ingin menurunkan berat badan heheh, maaf. Tapi memang benar, karena tempat wisata ini terletak di bawah kaki Gunung Lawu, dan pastinya kalian harus menuruni sekitar 1.200 anak tangga untuk sampai di tujuan.                                  
Esst, sebelum kalian menuruni 1.200 anak tangga kalian harus membayar tiket dulu ya, jangan sampai kalian cuma masuk-masuk saja. 
Tenang saja, harga tiket masih sangat terjangkau untuk pemandangan secantik ini kok, hanya dengan membayar 22.000/orang. Murahkan.

Sebenarnya, ada jalur yang lebih mudah sih, tapi menurut saya kurang menantang.
Bagi kalian nih yang suka Traveling dan memiliki jiwa petualangan seperti saya, hehe bercanda. 
Saya menyarankan kalian untuk menggunakan jalur yang menuntut fisik kalian semua. Seperti, sebuah pemanasan sebelum mendaki Gunung Lawu. Jalur yang satu ini harus melalui anak tangga yang sudah sangat baik dan nyaman untuk kalian.                                                          

Estt, tapi jangan dipaksakan jika tidak mampu mending kalian menggunakan jalur alternatif saja, daripada kalian pingsan di tengah-tengah perjalanan, siapa yang mau nolongin kalian? Penjaga Grojongan Sewu? Jangan terlalu berhadap deh, karena di sana kalian tidak akan menemukan penjaga Grojongan Sewu ya, sebelum kalian sampai di tujuan. 

Oh iya, jika kalian membawa Mas Doi, mending menggunkan jalur ini karena bisa menambah keharmonisan hubungan, hehe saya sudah pernah mengalaminya kok, coba kalian bayangkan melewati 1.200 tangga dengan meratapi nasib, sumpah kalian bisa mati berdiri di tengah-tengah perjalanan. Mending kalian membawa Mas Doi, jadi, perjalanan terasa terbang di atas awan, becanda. Esst jangan salah dulu, mas doi yang sudah halal lho, jangan sampai keliru mengartikan.

            
Di sepanjang jalan menuju Air Terjun Grojongan Sewu ini kalian akan menemukan banyak sekali kera yang berkeliaran. So, jika kalian takut dengan kera, saya menyarankan kalian  untuk menggunakan jalur alternatif saja, ya, walaupun terasa kurang menikmati sih.


Nah, kenapa saya memilih Air Terjun Grojongan Sewu? Iya, betul. Karena di sini saya benar-benar merasakan suasana hutan yang sesungguhnya, mengapa? Coba kalian bayangkan dulu saja besok akhir tahun kalian bisa mengajak Mas Doi untuk pergi ke sini, ya bagi yang mempunyai saja sih, bagi kalian  yang belum, no problem! kalian masih mempunyai temankan ya, hehe. Jadi, ajaklah teman kalian untuk mengunjungi wisata ini.

Mengapa seperti hutan, karena banyak sekali bebatuan yang berjajar rapi. Air terjun dengan ketinggian kurang lebih 30 meter ini yang menghadirkan pesona yang tidak akan kalian lupakan. Eh saya juga tidak akan bisa melupakannya dong.
                       
Saya juga bisa merasakan segarnya air terjun yang membasahi rasa lelah. Dan, yang paling saya sukai banyak sekali pepohonan yang menjulang tinggi di setiap perjalanan yang saya lewati. Kalian pasti akan terbuai dan terbius ketika berada di sini, estt dirasakan dengan jiwa petualang ya, jangan jiwa keegoisan.



Grojongan Sewu menurut saya tempat wisata paling keren di Lereng Gunung Lawu. Kawasan yang mempunyai pesona dan esoktis yang tidak akan pernah saya lupakan sedikit pun. Jadi, jangan sampai kalian melewatkan wisata ini bila berada di Solo ataupun Karanganyar.
 

Hai semua! Kenalin, Namaku Umi Riadatul Munasaroh seorang Mahasiswa yang sekarang sedang beraktivitas sebagai penulis nih.

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

3 Comments

Sudah bagus👍😍 tpi jangan lupa teliti pada huruf nya ya..ada bbrpa yg kurng huruf.

Mantap, semangat terus pokoknya🤭


EmoticonEmoticon