Senin, 17 Januari 2022

Tips Traveling Gratis Ala Traveling-yuk

Tips Traveling Gratis Ala Traveling-yuk


Halo Sobat Travel! Lama tak bertemu ya. Rasanya kangen banget tau sama kalian, heheh.

Oh iya, gimana liburan kalian bulan ini, amankah? Atau, ada kandala? Hmm, pasti amanlah ya.

Saya yakin pasti kalian selalu ingin melakukan kegiatan traveling, hanya saja sebagian dari sobat travel terkendala dengan masalah keuangan. Jujur aja, pasti kalian semua juga sudah pernah mengalaminya.    Tapi, tenang! Untuk kalian yang terkendala dengan masalah yang sama, tulisan saya kali ini akan membatu menemukan solusi yang tepat untuk kalian semua.

Hm.. sebenarnya banyak sekali yang bisa kita lakukan untuk bisa traveling dengan gratis, tapi kebanyakan orang belum mengetahuinya, apakah itu. Yuk, simak baik-baik!


Tips Traveling Gratis Ala Traveling-yuk.


 Tentukan Tempat Yang Gratis

Buat kalian yang masih bingung untuk menentukan tempat traveling, kalian bisa menentukannya susuai mood dan juga keinginan kecil kalian, misalnya, kalian sedang merasakan kesedihan yang berat dan kalian ingin meluapkannya melalui tempat yang luas dan sepi. Nah, kalian bisa nih mengunjungi tempat wisata yang memiliki jangka yang luas dan jarang di kunjungi orang di waktu tertentu, itu bisa kalian coba, contohnya kalian bisa mengunjungi pengunungan ataupun laut. Est,, tapi pilih yang gartis ya, heheh.

Baca juga : Pegunungan Sepi Yang Memiliki Keindahan Yang Luar Biasa.

Sukoharjo
Kebumen
Selama saya melakukan kegiatan traveling ini, tentunya juga harus sesuai dengan perasaan yang sedang saya rasakan. Misalkan gini, perasaan saya sedang senang dan menginginkan tempat yang ramai dan luas untuk bisa melihat pemandangan yang indah, biasanya saya akan mendatangi tempat yang berdaratan tinggi ketika malam hari untuk melihat keindahan kota dari atas yang di penuhi lampu-lampu dan bintang di malam hari.

Jadi, sebelum kalian ingin mengunjungi tempat wisata yang gratis tentukan dulu tempatnya dan juga kegiatan kalian selama di tempat itu, jangan sampai gabut lho, ya.


Cari Partner Yang Membawa Keberuntungan

Sebelum kita mengunjungi tempat yang akan menjadi tujuan kita, sebaliknya kita mencari tahu siapa orang yang menjaga loket tempat wisata, hehe. Jadi, sebelum kita mengunjungi tempat tersebut kita sudah harus menjadi temannya agar bisa masuk lewat jalur teman, seperti pengalaman saya waktu itu.

Jadi, waktu tahun baru 2019 saya ingin merayakannya di salah satu tempat wisata yang berada di kota Yogyakarta, dan waktu itu saya hanya membawa uang Rp 100.000, itu pun sudah saya habiskan untuk membeli kembang api di sana. Tapi, sebelum memasuki loket saya bertemu dengan teman lama di depan pintu masuk dan dia memberi saya tiket dengan harga cuma-cuma. Yah, begitulah mempunyai teman lama yang baik, heheh. Terima kasih banyak ya yang sudah memberikan saya tiket gratis, semoga aja kamu membaca tulisan ini.

Karena hal itulah saya mempunyai pengalaman untuk masuk ke tempat wisata gratis di saat uang mulai habis. 

Awalnya bukan niat sih, tapi sebuah keberuntungan yang menciptakan banyak peluang, hehe.

Buat kalian sobat travel juga bisa mengikuti tips dari saya, ok.


 Buat Kerjasama

Buat kalian yang memiliki skill ataupun sejenisnya, bisa banget nih mencoba tips terakhir dari saya ini.

Jadi, ajaklah atau terima semua tawaran yang bertujuan untuk traveling dan sejenisnya. Kalian bisa menggunakan kesempatan itu untuk traveling diri sendiri juga kok, contohnya, Kemarin saya baru saja mendapatkan tawaran untuk menulis sebuah artikel tentang Kota Cilacap, dan beberapa fotografer dari Kota Kebumen, dari situlah saya mulai berpikir bahwa undangan itu adalah sebuah keberuntungan untuk saya, selain bisa membantu mereka saya juga bisa melakukan kegiatan traveling secara gratis.

 Wow... jadi enak juga ya, heheh.

Sebenarnya banyak sekali yang bisa kita lakukan untuk traveling gratis kok, di antaranya seperti ulasan di atas.

Itulah beberapa Tips dari saya untuk sobat travel yang menginginkan traveling gratis ala traveling-yuk.

Terima kasih, semoga bermanfaat ya.














Happy Traveling😉


Rabu, 12 Januari 2022

Wow, Kejadian 15 Menit Di Pantai Jetis?

Pantai Jetis

Ada yang sudah tahu Pantai Jetis itu dimana? Semarang? Cilacap? Bener sih, buat kalian yang menebak Kota Cilacap. Karena, Pantai Jetis di Kota Cilacap juga ada ya. Hm,, tapi kali ini saya tidak akan membahas Pantai Jetis milik Cilacap, mohon maaf nih pemilik Kota Cilacap heheh, saya skip dulu kotanya. 
Pantai Jetis yang akan saya bahas ini berada di Purworejo lebih tepatnya berada di Desa Patutrejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo. Buat kalian yang ingin berkujung ke Pantai Jetis tenang aja, seperti biasa saya akan membagikan linknya di bawah ya.

Pintu Masuk Pantai Jetis
Pantai Jetis ini sudah sangat terkenal lho di Jawa Tengah, selain tempatnya yang cukup strategis harga tiket masuknya juga sangat murah. Kira-kira berapa ya? Jangan kaget ya. Hahah,,, awalnya saya tidak percaya, hanya dengan Rp 2.000 kita sudah bisa memasuki tempat wisata dengan destinasi ala Korea lho. Tidak percayakan? Awalnya saya juga begitu, tapi setelah mengunjungi tempat ini ternyata  bener, hanya 2.000! Wow,, keren banget. Cocok nih buat kalian yang pengen jalan-jalan dengan bugdet yang sedikit, bisa cobain tempat ini. 

Pantai Jetis ini memang mempunyai kesamaan dengan pantai-pantai lainnya, mempunyai mushola untuk kalian sholat, toilet untuk buang air kecil dan besar, tempat parkir yang luas dan seperti biasa ada banyak sekali warung makan di pinggir jalan. Ya, kali kalian tidak ingin makan abis keliling pantai sebesar ini, kecuali nih buat kalian yang mode hemat banget dah, heheh saya yakin kalian bisa tahan lapar di situasi yang mendesak. Tapi, menurut saya makan juga bukan hal pokok yang harus kita lakukan untuk menikmati keindahan alam, soalnya kalau sudah melihat pemandangan bagus pasti perut menjadi kenyang, iya nggak?Hehehe.

Tempat yang murah dan spot foto terbaik, saya rasa itu idaman para perempuan di luar sana, termasuk saya sih hehehe. Yah, bayangin aja deh, masuk ke tempat wisata mahal tapi setelah masuk nih ya, spot foto jelek banget, nyesel nggak? Saya yakin pasti nyesel. 

Warung Di Pinggir Pantai Jetis
Awalnya saya mengunjungi Pantai Jetis ini karena ingin melihat keindahan payung gantung seperti di luar negeri dan melihat keajaiban langit dengan senja. Tapi, semua harapan saya hilang karena hujan yang turun tak bilang-bilang. Sedih tau! Baru parkir sepeda motor hujan langsung turun, musnah deh semua harapan saya. Akhirnya, saya berteduh di salah satu warung di tepi pantai dengan di temani teh hangat dan gorengan, uhh mantap! Hujan-hujan di tepi pantai sambil makan gorengan dan teh hangat. Yamyamyam,, kalian iri ya? Hahaha, kasihan.

Setelah 15 menit saya menikmati gorengan, hujan langsung reda lho dan matahari terbenam langsung menunjukkan diri. Wow,, keajaiban yang hakiki ya heheheh, ini pasti karena doa ibu saya di rumah yang merasakan anaknya sedang sedih. 
Yah,,, sebenernya sedih juga sih, waktu 15 menit saya hilang karena hujan. Jadi, tidak bisa jalan-jalan lebih lama di pantai ini deh. Tapi tetep bersyukur deh.

Oh iya, buat kalian yang ingin mengunjungi tempat ini saya saranin jangan waktu langit lagi mendung deh, soalnya nggak asik. Ya kecuali kalian membawa pasangan (bercanda). Serius ya, jangan!.
Waktu yang cocok untuk mengunjungi Pantai Jetis ini saat matahari akan tenggelam ya, soalnya cantik banget menikmatinya di Pantai Jetis ini.

Setelah selesai makan gorengan, saya tidak langsung menikmati senja soalnya belum terlalu bagus. Jadi, saya langsung menuju payung gantung yang sering di bicarakan orang-orang heheh. Keren sih, payung dengan jumlah yang cukup banyak di gantung di bawah pohon yang hijau, uhhh syahdu. Lho, kenapa tadi saya tidak berpikiran untuk mengambil payung di sini ya untuk jalan-jalan, yahh,,, hujannya udah lewat sih, nyesel deh nggak manfaatin payung yang sudah disediakan oleh pemilik tempat wisata di sini, hehehe bercanda lho ya, jangan sampai di tiru!.
Pemandangan Pantai Jetis Saat Mendung
















Gas! Menuju tepi pantai dan menikmati senja yang kurang menarik, karena hujan kembali turun. Jadi, senja tidak bisa terlihat cantik deh. Sedih sih tapi mau gimana lagi, masa mau nangis biar yang mengatur hujan berhentikan hujan, kan hayal banget!. Sebenernya nih ya, senja di sini tuh bagus banget tapi sayang, kali ini saya tidak bisa menikmati untuk yang ke dua kalinya. Hehe, karena dulu saya pernah ke sini.

Tambak Udang Di Sekitar Pantai Jetis

Senja tak ingin bercerita tentang rasa sakit yang sedang ia derita tapi tak mengapa, asal dia tetap ceria saat manusia sedang menulis tentangnya. Eaaaa, kata-kata saya banget tuh, heheh.

Bagitulah sekilas tentang Pantai Jetis yang berujung hujan yang manis dari cowok berkumis. Ehh, maaf salah. Begitulah sekilas cerita Pantai Jetis dari saya pemilik senyum manis, yah elahh hahaha.

Semoga bermanfaat ya, buat kalian yang ingin berkunjung ke Pantai Jetis ini bisa klik link google maps yang saya share di bawah ini


















Happy Traveling Sobat Travel😉


Senin, 10 Januari 2022

Tahun Baru Sederhana Ala Traveling-yuk

Alun-Alun Karanganyar

Malam tahun baru apa yang kalian lakukan? Membuat daftar pencapaian? Mengunjungi sebuah tempat yang kalian impikan bersama keluarga atau kekasih? Hmm,,, apa jangan-jangan kalian hanya rebahan di tempat tidur dan memikirkan hal-hal tidak enak? Waduh, tambah stres tuh, kalau hanya memikirkan hal-hal yang tidak enak, hehe. 

Saya yakin sobat Travel di sini banyak yang melakukan aktivitas di luar rumah seperti saya. Yah, walaupun hanya pergi ke pasar atau ke alun-alun kota sepertinya tidak masalah, asalkan tidak akan polisi hehe. 

Nah, kali ini saya mau berbagi cerita tahun baru ala traveling-yuk, semoga bermanfaat😉


1. Kembang Api

Kebiasaan orang tuh, saat malam tahun baru pasti merayakannya menggunakan kembagi api, iyakan? Apalagi saat pukul 00.00 WIB, waahh,, itu lagi rame-ramenya orang menyalakan kembang api, uhh keren abis. Tapi, anehnya kenapa mereka menyalakannya serentak, kenapa tidak bergilir? Kasian tau buat sobat Travel yang ketiduran, jadi mereka tidak bisa melihat kembang apinya, hehe (Maaf pengalaman).

Nah, sesuai dengan pengalaman yang sudah pernah saya lalui. Tahun baru kali ini saya akan melalukan sesuatu yang berbeda dari orang lain. Hm,, kira-kira apa ya? Hahaha,, penasaran ya? Oke, jadi gini tahun baru kali ini saya menyalakan kembang api bukan seperti banyaknya orang, tapi saya menyalakannya waktu sudah memasuki pertengahan bulan Januari, heheh. Ya, walaupun terlambat setidaknya saya dan sobat Travel yang malam tahun baru ketiduran bisa melihat indahnya langit yang dihiasi kembang api.

2. Senja

Senja Di Solo
Senja Di Kebumen
Menurut kalian definisi senja itu apa? Apakah hanya matahari terbenam? Atau ada yang lain? Pasti semua orang mempunyai pandangan tersendiri mengenai senja, iyakan? Kalau menurut saya senja itu seperti Magic Hour, dimana semua keajaiban dan keindahan langit tergambar tepat di depan mata kita. Ini serius deh! Coba kalian rasakan sendiri.

Senja Di Kebumen

Oh iya, ngomongin senja saya rasa tahun baru akan terasa kurang jika tidak melihat senja, hehe Bagi kalian yang menyukainya. Est,, maksud saya tuh menikmati senja di awal tahun baru ya, bukan malam tahun baru, malam-malam mana ada senja sih hehe.

Tahun baru kali ini saya di temani dengan senja yang begitu romantis, dimana saya melihat banyak sekali keluarga yang sedang memuaskan kebahagiaan di tepi pantai, sepasang kekasih yang duduk berdua di bawah pesona sinar senja, seorang ibu yang sedang mencari nafkah di dalam warung makan demi seorang anak yang akan menuntut ilmu, wah masih banyak lagi keindahan yang tercipta di bawah kecantikan senja yang begitu mempesona.

Tidak hanya itu, saya juga bisa merasakannya dengan tatapan yang begitu hangat, serta pegangan tangan yang kian erat, dan kasih sayang yang mulai terikat. Begitulah senja bagi saya.


3. Minuman

Ada yang pernah berpikir, untuk membeli minuman favorit di malam tahun baru? Saya yakin pasti ada. Mungkin ini terdengar konyol, tapi kita tidak pernah tahu bagaimana seseorang menciptakan kebahagiaan mereka sendiri, iyakan? Kalian pasti sepakat dengan itu.

Kebanyakan orang merayakan tahun baru dengan mengunjungi cafe ternama di Indonesia, itu pasti bagi yang mempunyai uang heheh.Tapi ini cerita saya, jadi saya akan menjadi orang terbeda di seluruh menjuru dunia (bercanda). Menikmati malam tahun baru saya rasa ada yang kurang jika tidak ada minuman boba dan jasmin tea. Minuman terfavorit yang sering aku minum, estt,,, jangan mikir yang tidak-tidak ya tentunya minuman pokok saya ya air putih dong.

Itulah cerita tahun baru ala traveling-yuk, hehe. Semoga bermanfaat untuk kalian yang ingin merayakan tahun baru sederhana seperti saya. Tenang aja, kita hanya perlu membutuhkan kebahagiaan yang tepat kok bukan tentang uang yang banyak. Menurut saya bahagia itu bukan tentang dengan siapa dan dimana sih, tapi kebahagiaan itu tergantung dengan pikiran kita. Lh kok malahan jadi curhat, udah ah, sampai jumpa di tulisan berikutnya.

Happy Traveling.😉

Sabtu, 08 Januari 2022

Keunikan Kota Ngapak Milik Kebumen

Tugu Lawet

Ada yang sudah mengetahui Kota Kebumen itu di mana? Iya betul banget, kota ini berada di provinsi Jawa Tengah. Tepatnya mejadi Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah ya. 

Mungkin kalian sering mendengar tentang kota ini, yang biasa di sebut kota ngapak. Karena bahasa keseharian kota ini menggunakan bahasa ngapak. Oh iya, ada yang sudah tahu bahasa ngapak itu gimana? Pasti belum ya,,? Contohnya gini nih, "Kowe madang urung?" ( kamu sudah makan belum?), "Nyong kencot, sageh madang" (aku lapar, ayo cepat makan), itulah beberapa contoh bahasa ngapaknya Kota Kebumen.

Selain, di kenal sebagai bahasanya yang ngapak, kota ini juga di kenal sebagai Kota Beriman ya. Hm,,,Kota Beriman? Pasti, kalian berpikir bahwa orang- orang yang tinggal di kota ini beriman semua ya? Hahah, ndak dong. Pasti ada sejarahnya, yuk baca juga Sejarah Kota Kebumen.

Beberapa tahun lalu kota ini memang dikenal sebagai kota yang kurang menarik bagi wisatawan, tapi sekarang sudah menjadi kota unik ya. Banyak sekali wisata yang sudah bagus dan menarik, sehingga tidak heran jika sekarang banyak yang berkunjung ke kota ini. Yah, walaupun di daerah pesisir sih, tapi kota ini juga memiliki beberapa daerah pegunungan di pantainya. Salah satunya pantai yang terkanal di kota ini yaitu Menganti. Kebanyakan orang luar kota itu paham betul wisata Pantai Menganti ini, karena pasir putih yang membuatnya begitu terkenal. Yah pahamlah, jarang-jarang lho ada pasir berwarna putih di Jawa Tengah.

Baca juga: Destinasi Wisata Surga Di Pantai Menganti Kebumen

Alun-Alun Kota Kebumen










Selain logat yang ngapak, apa aja ya keunikan dari Kota Kebumen ya? Yuk, kita bahas!


1. Kota Lawet

Hm,,, kira-kira apa ya lambang dari Kota Beriman ini? Haha,, oke saya akan pecahkan pertanyaan kalian semua. Kota Beriman ini mempunyai lambang tersendiri lho, yaitu burung lawet. Ada yang tahu burung lawet itu seperti apa bentuknya? Berbadan kecilkah? Atau berbadab besar? Iyap betul, burung ini memang berbadan kecil, berwarna gelap, memiliki mata bulat dan mempunyai kecepatan terbang tinggi serta suka bersarang di tempat gelap dan lembab ya, seperti gua. Est,, seperti apa sih wujud dari burung lawet ini? Yuk, lihat Gambar Burung Lawet.

Jika kalian berkunjung ke Kota Kebumen, pastikan kalian menjumpai Tugu yang sangat terkenal di kota ini yaitu Tugu Lawet. Jangan sampai terlewatkan ya. Sudah jauh-jauh dari luar kota kok belum melihat Tugu Lawet, ihhh nyesel. Tugu Lawet ini hanya terletak di tengah-tengah Kota Kebumen kok. Jadi, masih gampang di cari.


2. Penghasil genteng Sokka

Kalian tahu genteng itu apa? Tahulah ya, yang biasa digunakan untuk atap yang berbahan dasar dari tanah lempung. Tahukan? Alhamdulilah jika sudah tahu.

Kota Kebumen ini terkenal banget dengan produksi genteng lho. Tapi kalian jangan menyepelekannya ya. Karena, untuk menjadi sebuah genteng saja itu membutuhkan proses yang begitu panjang lho. Mulai dari pengambilan tanah lempung yang harus berkualitas, penggilingan, pencetakan, pengisisan, penjemuran, pembakaran, pernyotiran, hingga sampai di tangan pembeli. Waw,, ternyata susah ya membuat genteng, padahal bentuknya kecil lho. Hahah, ya begitulah orang-orang Kota Kebumen sekecil apapun hasilnya harus tetap di syukuri, namanya saja Kota Beriman, hehehe.



3. Memiliki pantai yang cantik

Kalian tahu tidak, bahwa garis yang terbentang di sepanjang 54 km di daerah selatan menjadi mata terindah bagi kota ini. Salah satunya yah pantai menganti tadi. tapi tidak hanya itu, ada pantai lain tentunya seperti Pantai Surumanis, Pantai Mliwis, Pantai Lampon, Pantai Bocor, Pantai Ceriwik, Pantai Pecaron, dan masih banyak lagi pastinya.

Masih banyak wisata di Kota Kebumen selain pantai lho, diantaranya Bukit Jerit, Benteng Van Der Wijk, Kebun Bunga Ambal, Waduk Sempor, Gua Jatijajar, Bukit Pentulu Indah, Bukit Hood, Brujul Adventure Park, Bukit Langit, dan masih banyak lagi deh.

Keren abis Kota Kebumen ini. Kota terkeren yang pertama kali saya lihat, yah iyah lahh orang saya lahir di Kota Kebumen, heheehhe (bercanda) emang asli keren kok. Ndak percaya? Kalian bisa cek langsung ke tempatnya.

Mungkin hanya itu yang bisa saya berikan untuk kalian. Tapi, tenang aja. Saya tidak akan membuat kalian kecewa kok, heheh. Buat kalian yang ingin menikmati Kota Kebumen secara langsung dan membutuhkan teman untuk petunjuk jalan, kalian bisa kontak saya ya. Tenang aja, saya akan menemani perjalanan kalian di Kota Beriman ini, dengan gratis tentunya, heheh. Apa sih yang nggak buat sahabat Travel.

Oh iya, di sini ada yang mau melihat Kota Kebumen tapi belum ada waktu untuk berkunjung? Tenang aja ada opsi yang ke dua kok, saya akan share link YouTube agar kalian bisa melihat keajaiban di Kota Kebumen. 

Yuk Tonton!

Keindahan Kota Kebumen oleh Ahmad Taufik Ma'ruf

Semoga Bermanfaat.

Happy Traveling😉






Kamis, 06 Januari 2022

Naik KRL Jogja Solo Ribet? Simak Catatan Ini


Halo sobat Travel, ada kabar gembira nih buat kalian warga Yogyakarta dan Solo. Kini hadir transportasi modern yang menunjang kemudahan kalian untuk bepergian dari Yogyakarta ke Solo ataupun sebaliknya. 

Mungkin untuk warga Yogyakarta dan Solo sudah tidak asing lagi dengan KRL Commuter ini atau bisa jadi tiap hari menggunakannya untuk aktivitas keseharian seperti saya ini, heheh. Selain, tarifnya yang cukup murah, waktu tempuh KRL ini juga cukup terjangkau. Jadi, tidak heran jika banyak sekali masyarakat yang menggunakannya.

Oh iya, kali ini saya berbagi beberapa informasi mengenai KRL Commuter ini. Bagi kalian yang masih penasaran, apakah menggunakan KRL Jogja-Solo ini ribet? Yuk simak baik-baik tulisan ini.

Untuk naik KRL Jogja-Solo, pihak Kai Commuter juga menerapkan syarat perjalanan sebagai berikut :

  • Mencuci tangan sebelum dan sesudah naik KRL
  • Penumpang wajib sudah vaksin minimal satu kali dengan dibuktikan melalui scan aplikasi PeduliLindungi
  • Penumpang KRL wajib menggunakan masker ganda
Rute KRL Jogja-Solo

Yogyakarta-Lempuyangan-Maguwo-Brambanan-Srowot-Klaten-Ceper-Delanggu-Gawok-Purwosari-Solo Balapan


Jadwal KRL Jogja-Solo Terbaru

NORELASIYOGYAKARTAPURWOSARISOLO BALAPAN
1YK-SLO05.1906.2106.27
2YK-SLO06.5908.0408.10
3YK-SLO08.1309.2509.31
4YK-SLO10.0111.0511.11
5YK-SLO11.5512.5713.03
6YK-SLO13.5015.0615.12
7YK-SLO14.5016.0416.10
8YK-SLO15.5416.5717.03
9YK-SLO17.3118.4818.54
10YK-SLO18.3019.3219.38

Untuk jadwal lebih lengkapnya bisa cek di sini 

Waktu Tempuh KRL Commuter

KRL Jogja-Solo ini memiliki waktu sangat cepet lho daripada kereta lokal yang lain, ya seperti Prameks. KRL ini hanya membutuhkan waktu 68 menit untuk melewati 11 stasiun, daripada kereta Prameks yang membutuhkan waktu tempuh 76 menit untuk melewati 7 stasiun. 


Cara Pembayaran

Untuk tarif satu kali perjalanan hanya sebesar Rp8.000.lho, est,, itu untuk pemberhentian di stasiun mana saja ya.

Cara pembayaran kalian bisa menggunakan Kartu Multi Trip ( KMT ) dari KAI Commuter atau menggunakan Kartu Uang Elektronik yang kalian miliki dan jangan lupa untuk memastikan saldonya minimal Rp8.000 ya.

Untuk KMT sendiri kalian bisa membelinya di stasiun pemberangkatan dengan harga Rp30.000 dengan saldo didalamnya Rp10.000. Untuk isi ulangnya kalian bisa masuk di loket khusus KRL Commuter ya.

Oh iya, setelah kalian memiliki KMT ataupun Kartu Uang Elektronik kalian bisa langsung tap in atau menempelkan kartu di gerbang masuk khusus KRL Commuter. Setelah kalian tap in, kalian bisa melihat isi saldo KMT di dalam mesinnya.

Setelah kalian menggunakan KRL Commuter, jangan lupa untuk tap out  di gate keluar, setelah kalian tap up nanti saldo akan berkurang di mesin tersebut. Oh iya, jangan sampai kelupaan ya untuk tap out KMT kalian setelah turun dari kereta, jika tidak melakukan tap out maka perjalanan kalian di anggap kadaluwarsa dan penggunakan KMT berikutnya akan terkena denda sebesar Rp 8.000 sebagai ganti pemberangkatan yang kadaluwarsa.

Wow, ternyata mudah banget ya menaiki KRL Commuter ini, keretanya keren lagi. Nunggu apa lagi. Yuk, langsung buat daftar perjalanan menggunakan KRL Commuter.

Semoga membantu.


Happy Traveling😉




Selasa, 04 Januari 2022

Kegabutan Dengan Hal Romantis Di Sukoharjo, Jawa Tengah


Apa yang biasa kalian lakukan jika tidak ada jadwal kegiatan? Scroll tiktok sampai data internet habis? Atau hanya berbaring menunggu matahari terbenam? Apa melepas rindu dengan kekasih yang sudah lama tak bertemu? Ah, kebanyakan nebak, yang pasti kalian punya sesuatu yang akan dilakukan ya, heheh. 

Mungkin ada yang seperti saya, selalu mencari waktu luang untuk berkeliling tanpa tujuan dan pastinya menemukan jalan keluar hhehe, biasalah orang gabut. Kebiasaan saya selalu mencari tahu tentang tempat wisata yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya.

Dan kali ini saya akan melakukan perjalanan yang berbeda dari sebelumnya. Biasanya saya selalu ada tempat tujuan yang harus di kunjungi. Tapi, kali ini berbeda! Sekarang saya akan melakukan perjalanan bebas dengan tidak membawa tempat tujuan dan buku yang berisi daftar kegiatan.

Oke, langsung saja. Saya akan menceritakan tempat wisata yang saya temukan kali ini. Yuk simak!

Perjalanan saya kali ini menemukan sesuatu yang menarik. Pemandangannya serba hijau dan udaranya juga sejuk lho.

Tapi, tempat ini bukan hanya sekedar pemandangan biasa, ternyata ini tempat wisata, hanya saja sudah lama tak di kunjungi orang. Jadi, kurang terawat aja. Tapi tenang, untuk pemandangan masih cukup keren kok.

Mungkin dari sekian banyak objek wisata favorit di Indonesia yang sering dikunjungi, kalian pasti sudah mengetahuinya, iya kan. Jadi, sekarang saya akan berbagi informasi untuk  wisata yang mempunyai destinasi keren, tapi jarang orang lain mengetahuinya.

Hm,,,, kira-kira apa ya, nama wisata ini? Ada yang bisa menebak? Ah, dari pada menebak-nebak mending langsung aja baca lebih lanjut. Yuk!

Inilah beberapa wisata yang saya temukan di Kabupaten Sukoharjo.

Wisata yang saya kunjungi kali ini berada di Sukoharjo ya. Bagi kalian yang penasaran sama tempat ini, jangan khawatir! Saya akan membagikan daftar nama wisata sekaligus link google maps, seperti biasa.

Di daerah ini memang banyak sekali tempat wisata yang jaraknya berdekatan, tapi yah beginilah, sepi tempatnya. Jadi, untuk kalian yang ingin menenangkan hati atau pengen menyendiri, saya saranin mending kesini ya, Est,,,tapi jangan bunuh diri lho (heheh). 

Selain pemandangannya yang bagus dan udara yang segar, tempat ini juga berdekatan dengan rumah warga lho, jadi kalian bisa menggali informasi tentang wisata ini lebih jauh dari masyarakat setempat ya.


Kuy, cobain tempat wisata ini untuk perjalanan kalian selanjutnya.
Oh iya, tempat wisata tadi tuh ada di beberapa tempat, di antaranya :
 
- Platar Ombo untuk lokasinya ada di Desa Gentan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah https://goo.gl/maps/PALXB6et2zcf11aH7

- Sendang Lele untuk lokasinya ada di Desa Gentan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah https://goo.gl/maps/GSBj28CmWdTQtSWF6
 
- Gunung Sepikul untuk lokasinya ada di Desa Tiyaran, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah https://goo.gl/maps/hkHx8Hj7RCZhg6eF9

Wah keren ya, ada tempat wisata seindah itu dengan jarak yang berdekatan, gratis pula heheh.

Itulah beberapa ulasan cerita saya hari ini. Terima kasih✌

Happy Traveling😉

Minggu, 02 Januari 2022

Destinasi Wisata Surga Di Pantai Menganti Kebumen

Di sini ada yang sudah pernah berkunjung ke pantai? Saya yakin hampir semua orang pernah berkunjung ke pantai, karena negara kitakan di kelilingi Samudra, heheh. Ets,, jangan seneng dulu, mungkin kalian sudah pernah berkunjung ke pantai, tapi tidak semua orang pernah mengunjungi Pantai Menganti. Jujur, iyakan? hehe. Bagaimana bisa kalian semua melewatkan pantai dengan destinasi surga ini. Yakin kalian tidak menyesal?

Pantai di Indonesia memang mempunyai kecantikan yang luar biasa, tentunya tidak hanya Pulau Dewata saja ya. Salah satunya, ya Pantai Menganti Kebumen ini.

Wisata yang hanya di miliki Kota Kebumen lho. Est,,, tidak hanya itu, destinasi surga yang tidak ada tandingannya juga ada di sini. Lho kenapa harus di Kebumen? Iya harus lah, karena lokasi Pantai Menganti hanya ada di Kebumen ya. Tidak hanya itu, Pantai Menganti ini juga mempunyai sebutan New Zealand-nya Indonesia. Wow, keren banget ternyata. 

Sebenarnya seperti apa sih keindahan Pantai Menganti ini? Yuk simak baik-baik, saya akan mengulas sampai tuntas, hehehe.


Obyek Wisata Pantai Menganti

Bagi kalian yang sering mengunjungi pantai, berarti tahu dong warna pasir pantai tuh apa. Pasti kebanyakan pasir itu berwarna abu-abu atau bisa jadi hitamkan ya. Tapi, tidak berlaku di Pantai ini, karena Pantai Menganti memiliki pasir berwarna putih lho, wow keren banget ya, seperti dalam dongeng Cinderella, eh bener engak sih cerita barbie yang bermain di laut, hehehe. Tidak hanya itu ya, Pantai ini juga di kelilingi bukit yang berwarna hijau dan tebing-tebing tinggi. Di jamin, akan memanjakan mata kalian deh.


Lokasi Pantai Menganti Kebumen

Kira-kira pantai ini terletak dimana ya? Iyah betul di Kebumen. Tapi, lebih spesifiknya dimana ya. Oke, bagi yang belum mengetahuinya, Pantai Menganti ini terletak di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Oh iya, pantai ini juga menjadi primadona masyarakat sekitar lho. Makanya tidak heran jika banyak yang menyebutnya sebagai Zaeland-nya Indonesia, karena keindahan di pantai ini sangat memikat tiada tanding seperti dia yang selalu memikat hati kamu, kalau bukan dia pasti kamu tidak mau (hehe, bercanda). 

 


Fasilitas Pantai Menganti

Hmm,,, fasilitas seperti apa ya yang diberikan oleh Pantai secantik ini? Wah, Pantai yang indah pasti memberikan fasilitas yang tidak kaleng-kaleng dong. Pantai Menganti ini mungkin memfasilitasi kalian seperti pada umumnya pantai, ada mushola untuk sholat, toilet umum. Est,, ini nih, fasilitas yang tidak ada di pantai lain, Pantai Menganti memberikan kalian banyak sekali gubuk di bagian atas pantai, jadi kalian bisa langsung melihat pemandangan dan luasnya laut dari gubuk ini. Waw, keren banget ya, gubuk di atas pantai. Kemarin saja banyak sekali sepasang kekasih yang menikmati dunia dengan menghirup udara segar dan menikmati pemandangan alam dari gubuk ini lho.

Est, tidak hanya itu di Pantai ini juga banyak sekali warung yang menyediakan makanan khas untuk kalian, kira-kira apa ya? Iya betul banget, disini kalian akan disuguhkan dengan makanan yang tidak jauh-jauh dari kehidupan di laut seperti udang, kepiting dan lainnya. Ya, biasa disebut seafood. 


Oh iya, fasilitasnya tidak hanya itu saja. Bagi kalian yang ingin menginap di pinggir pantai sekaligus pemandangan Pantai Menganti secara langsung, jangan khawatir! Karena disini ada banyak sekali villa dan homestay. Harga penginapan cukup terjangkau lho, hanya 150.000 per malam saja. Wow, murah sekali ya, hanya dengan 150.000 per malam kalian bisa menikmati hidup di pinggir laut dengan pemandangan yang sangat indah.


Tarif Masuk Pantai Menganti

Harga tiket masuk Pantai Mengati ini cukup terjangkau ya, sekitar 10.000,- per orang untuk hari biasa, tapi untuk hari liburan bertarif sekitar 17.000,- per orang. Est, jangan khawatir dengan tarif segitu, tidak ada lagi uang parkirnya, murahkan ya.

Masih banyak keindahan yang bisa kalian dapatkan di Pantai Menganti ini. Yakin masih meragukannya? Yakin? Nyesel deh, serius! 

Oh iya, satu lagi nih. Kemarin saat saya berkunjung ke tempat ini tepat pukul 18.00 WIB, saya melihat sepasang kekasih yang sedang menikmati senja dengan begitu romantis, mereka menikmatinya seolah tidak akan menemukannya lagi. Wah, itu sih hal yang paling saya dokumentasikan selama satu hari di Pantai Menganti. Lho kenapa harus sepasang kekasih yang sedang menikmati senja? Kenapa tidak pemandangan atau hal lain?. Iya, karena saya menyukai senja, sangat menyukainya. Apalagi saat menikmatinya dengan orang tercinta, itu hal yang tidak ada duanya hehehe. lah kok curhat (wkkw) maaf.  

Oke, bagi kalian yang masih takut nyasar untuk berkunjung ke Pantai Menganti bisa klik google maps di bawah ini ya😉. Siapa tahukan ya, berniat pergi ke Pantai Menganti malah nyasar ke Pantai Kuta heheh, suatu keajaiban tuh. 

https://goo.gl/maps/nDBrCAUbkBpihyya6

Happy Traveling😉.